11 views

Pawai Budaya Sambut Pengunjung Festival Waykambas

HARIANFOKUS.com – Festival Way Kambas ke XVII tahun 2017 di Lampung Timur kembali digelar. Butuh perjalanan sekitar tiga jam bagi pengunjung yang berasal dari Bandarlampung untuk dapat menyaksikan pembukaan pada jam 13.00 Wib atas festival yang berlokasi di Kecamatan Labuhan Ratu.

Festival sempat molor sekitar satu lebih, namun pengunjung yang hadir dijamin tidak akan kecewa atas berbagai pertunjukan dan pernak-pernik disuguhkan oleh panitia festival, komunitas dan warga sekitar. Festival ini dihadiri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar serta Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Sampai digerbang Taman Nasional Way Kambas, pengunjung sudah disambut ratusan pawai budaya yang berasal 24 Kecamatan dari Lampung Timur. Belum lagi, pernak-pernak yang dijajakan sepanjang jalan menuju lokasi festival.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim atau yang beken dipanggil Nunik mengucapkan terimakasih atas kunjungan masyarakat lokal, kuar daerah maupun mancanegara.

“Terimakasih kepada pengelola festival dan pihak keamanan yang sudah memastikan festival berjalan dengan aman dan nyaman. Aman untuk didatangi dan nyaman untuk dikunjungi,” kata dia saat memberikan sambutan.

Bupati perempuan pertama di Lampung ini, meyakini dengan digelarnya festival akan meningkatkan perekonomian masyarakat Lamtim seperti waktu festiva ditahun 2016 lalu.

“Tahun lalu pendapatan warga Lamtim meningkat lebih dari 300 %, tapi saya yakin tahun ini bisa lebih dari itu. Lamtim kaya pariwisata, kita punya pantai, kita punya museum purbakala dan banyak lagi,” ucapnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *