Tokoh Demokrat Maju Caden

HARIANFOKUS.com – Kejutan muncul menghadapi masa pendaftaran calon independen untuk maju pilgub 2018. Adalah Bambang Iman Santoso yang membuatnya. Sosok low profile yang dikenal sebagai tokoh Partai Demokrat ini mengutus Muslihun sebagai leassion officer (LO) dan Tamyis sebagai operator ke KPU Lampung, Senin (20-11) siang.

Bambang Imam Santoso dikenali sebagai salah satu tokoh senior PD Lampung. Bukan hanya pernah menjadi Ketua DPC PD Lamtim, ia juga pernah menjadi anggota DPRD Lampung dari Partai Demokrat.

Bambang yang banyak berkecimpung di dunia keagamaan dan menjadi penceramah itu, menurut penelusuran, sejak 2014 silam mulai “mundur” dari ingar bingar dunia perpolitikan. Pria yang tinggal di Kota Metro ini lebih konsen kepada kegiatannya membina calon jamaah haji dan umrah melalui KBIH-nya.

Komisioner KPU Lampung Divisi Tekhnis Ahmad Fauzan membenarkan adanya LO dan operator bakal calon perseorangan yang meminta username dan password di sekretariatan KPU Lampung.

“LO dan operator yang diutus diminta untuk mengisi mengisi secra rapi. Ada kesesuaian antara hard copy dan soft copy dukungan,” kata Fauzan saat dihubungi.

Pendaftaran LO dan operator diharapkan sebelum penyerahan dukungan paslon perseorangan pada 22-26 November 2017.

“Kalau paslon ini terlambat mengutus operator maka kita khawatir calon ini terlambat menginput data di silon,” ucapnya.

Diketahui pada Pilgub Lampung, sebagai syarat dukungan calon perseorangan minimal 456.594 dukungan masyarakat dengan dibuktikan menggunakan soft dan hard copy KTP atau surat keterangan disdukcapil dan tandatangan pendukung yang tersebar paling sedikit di 8 (delapan) Kabupaten/Kota. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *