Ike Edwin Konsultasi ke KPU

HARIANFOKUS.com – Mantan Kapolda Lampung, Irjen Pol Ike Edwin menunjukan keseriusannya maju Pilgub Lampung 2018 mendatang melalui jalur perseorangan. Staf Ahli Bidang Sosial Politik Kapolri¬†ini mengutus “orang dekatnya” Relly Reagen dan Faisol ke KPU Lampung untuk konsultasi atau menanyakan syarat maju dari jalur perseorangan.

“Kami diperintah Dang Ike untuk konsultasi dan mengambil berkas calon perseorangan. Tapi menurut Bang Fauzan (Komisioner KPU Lampung, red) tadi semua utusan harus membawa surat mandat agar mendapat username dan password,” kata Relly Reagen usai konsultasi di KPU Lampung, Rabu (22-11) siang.

Pengakuan Relly hingga saat ini Ike Edwin sudah mengumpulkan dukungan sebanyak 200 ribu dukungan.

“Untuk dukungan dari masyarakat sudah terkumpul sekitar 200 ribuan dukungan. Beberapa paguyuban juga mendesak Dang Ike untuk maju, ada dari Paguyuban Padang, Makasar, dan Banten. Kami akan laporkan terlebih dahulu hasil konsultasi ini ke Dang Ike,” ungkapnya.

Sementara Komisioner KPU Lampung Ahmad Fauzan menerangkan, untuk siapapun yang ingin menyerahkan syaray minimal dukungan wajib membawa surat mandat dari bakal calon untuk mendapatkan username dan password silon.

“Ini akan dipergunakan untuk mengupload soft copy yang sesuai dengan hard copy syarat minimal dukungan,” ucapnya.

Fauzan berharap, operator dalam tugasnya nanti dapat menguploadnya dengan rapi sesuai format B1.KWK yang terdapat dalam silon.

“Hingga saat ini baru ada dua bakal calon yang konsultasi ke KPU Lampung,” tandasnya.

Diketahui syarat minimal dukungan 456.594 dengan dibuktikan menggunakan soft dan hard copy KTP atau surat keterangan disdukcapil dan tandatangan pendukung yang tersebar paling sedikit di 8 (delapan) Kabupaten/Kota. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *