4 views

Petani Sawit Perlu Perhatian Arinal

HARIANFOKUS.com – Bakal calon Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi diminta untuk memperhatikan nasib petani sawit. Persoalan harga yang relatif rendah berkisar Rp 1100 per kilo nya menjadi keluhan petani sawit.

Hal ini diungkapkan Joko (42) warga Kampung Bogatama, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulangbawang kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya, Minggu (26/11).

” Susah mas mau naikin harga sawit di sini, mau nya dinaikkan gitu sama pemerintah,” kata Joko.

Menurut Joko, jika harga ideal yang diinginkan petani sawit adalah sebesar Rp 1500 per kilo nya. Kenaikan harga sawit ini akan lebih meningkatkan kesejahteraan para petani sawit. ” Seneng banget kalau harga nya mencapai angka segitu. Selama ini kami bertahan hidup dengan hanya mengandalkan pendapatan dari sawit, ” kata Joko.

Harapan kenaikan harga sawit ini ditujukan Joko kepada sosok bakal calon Gubernur Lampung Ir Arinak Djunaidi. Karena baru Arinal yang masuk ke wilayah mereka dan langsung menyerap aspirasi warga. “Saya denger pak arinal ahli pertanian, kan pas itu bidang nya, ” imbuh Joko.

Joko pun mendoakan Arjuna sapaan akrab Arinal Djunaidi agar bisa mewujudkan keinginannya menjadi Gubernur Lampung. “Mudah-mudahan apa yang beliau niatkan menjadi kenyataan, ” tandas Joko. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *