HARIANFOKUS.com – Singkong adalah salah satu tanaman yang diandalkan oleh masyarakat di Provinsi Lampung. Tanaman ini hampir merata dan menjadi tumpuan hidup para petani di Lampung. Sayangnya, harga singkong kerap menjadi keluhan para petani.

“Ini sampe kapan harga singkong bisa naik, kalau pun naik tidak besar, ” kata Rupinem (75) warga Kampung Bogatama, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya di sela-sela persiapan Jalan Bersama Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Minggu (26/11).

Ibu dari tiga anak dan 5 cucu ini menaruh harapan besar kepada pemerintah, terlebih kepada Arinal untuk menggenjot kenaikan harga singkong. Kisaran harga singkong saat ini kata Rupinem berada di harga Rp 1000.

“Mbok ya dinaikkan biar petani singkong sejahtera, bisa menyekolahkan anak dan cucu, ” harap Rupinem.

Dirinya pun berjanji akan memilih sosok Arinal Djunaidi dalam pemilihan Gubernur Lampung di 2018 mendatang. Alasan memilih Arinal karena suami dari Rianasari itu murah senyum. “Tentunya saya pilih pak Arinal, senyum itu kan membuat orang bahagia. Saya senang dengan senyum oak Arinal dan saya akan pilih dan mendukung dia,” tandas Rupinem.

Namun dirinya mengingatkan agar Arinal tidak melupakan apa yang diucaokan dan dijanjikan kepada warga yang disambanginya. “Mudah-mudahan oak Arinal ingat dan bisa membangun Lampung kalau terpilih menjadi gubernur,” tutup Rupinem. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *