4 views

Bawaslu Awasi Langsung Hingga Pukul 12 Malam

HARIANFOKUS.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung tetap mengawasi jadwal penyerahan syarat dukungan minimal bakal calon dari jalur perseorangan. KPU sendiri telah mebuka jadwal penyerahan syarat dukungan sejak 22-26 November malam pukul 24.00 wib.

“Bawaslu mengawasi dari awal pembukaan pendaftaran hingga nanti malam pukul 24.00 wib. Dari hari pertama tidak ada yang mendaftar, hanya ada satu bakal calon yang mendaftar,” kata anggota Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar didampingi Adek As’ary, Senin (26-11) malam disela-sela mengawasi proses penyerahan syarat dukungan di KPU Lampung.

Sementara, satu bakal calon yang telah mengambil username dan password di KPU, Bambang Iman Santoso saat dihubungi mengaku tidak jadi mendaftar dari jalur perseorangan.

“Kami sudah itung-itung waktunya tidak kekejar lagi untuk melakukan input data. Baru terinput sekitar 200 dukungan,” ungkap LO Bambang, Muslihun.

Berdasarkan pantauan nampak kelima komisioner KPU Lampung (Nanang Trenggono, Solihin, Handi Mulyaningsih, M Tio Aliansyah, dan Ahmad Fauzan) masih tetap menunggu bakal calon yang akan menyerahkan syarat dukungan minimal.

“Kami akan tetap menunggu hingga pukul 24.00 wib. Ada atau tidaknya yang mendaftar dari jalur perseorangan ini tidak akan mempengaruhi jadwal dan tahapan pendaftaran. KPU akan fokus pada pendaftaran paslon dari parpol atau gabungan parpol,” imbuhnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *