18 views

Pilgub Lampung Tanpa Caden

HARIANFOKUS.com – Pemilihan Gubernur Lampung 2018 mendatang dipastikan tanpa bakal calon jalur perseorangan atau calon independent. Hal ini berdasarkan pantauan di Kantor KPU Lampung, hingga berita ini diturunkan (26-11) malam belum ada tanda-tanda kandidat yang akan menyerahkan syarat dukungan minimal jalur perseorangan.

“Bakal calon tidak ada yang mendaftar dari jalur perseorangan di pilgub tahun mendatang sampai saat ini. Sesuai aturan dijadwal malam ini penyerahan dukungan syarat minimal dari jalur perseorangan terakhir yang kami buka sejak tanggal 22 November lalu,” kata Komisioner KPU Lampung Divisi Tekhnis, Ahmad Fauzan, 26-11 malam.

KPU Lampung membuka jadwal tahapan penyerahan syarat dukungan minimal sejak (22-26) November.

“Kami akan tetap menunggu hingga pukul 24.00 wib. Ada atau tidaknya yang mendaftar dari jalur perseorangan ini tidak akan mempengaruhi jadwal dan tahapan pendaftaran. KPU akan fokus pada pendaftaran paslon dari parpol atau gabungan parpol,” ungkapnya.

Sementara, tokoh Demokrat yang sebelumnya akan maju dari jalur perseorangan Bambang Iman Santoso, beralasan urungnya maju dikarenakan terkendala masalah waktu dalam melakukan input data dukungan syarat minimal jalur perseorangan.

“Kami tidak jadi mendaftar, tidak cukup waktu. Baru ter input 200 dukungan. Setelah kami itung-itung tidak cukup waktunya untuk input data sesuai syarat dukungan minimal,” kata LO Bambang, Muslihun.

Sementara, Ike Edwin juga mengaku tidak akan maju dari jalur perseorangan.

“Belum,” kata Relly Reagen yang sebelumnya mengaku diutus Ike Edwin konslutasi ke KPU Lampung. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *