1 views

Petani Pringsewu Perlu Perhatian Pupuk dab Irigasi

HARIANFOKUS.com – Para Petani Pringsewu menaruh harapan Kepada Bakal Calon Gubernur Arinal Djunaidi, yang sampai saat Ini belum optimal terlaksana
Sabtu, 2 Desember  2017.

Kepada Tim Media berjaya, para petani yang ditemuinya berharap Bakal Calon Gubernur Lampung bisa membantu mereka dalam hal subsidi pupuk, bantuan benih, irigasi, penanganan hama pengganggu tanaman, dan asuransi pertanian yang lebih berpihak menjadi harapan petani.

“Pentingnya subsidi pupuk yang merata sangat penting bagi petani karena sangat menentukan pertumbuhan padi dan pasokan beras di daerah-daerah supaya terwujudnya lumbung padi yang berkualitas baik,” kata Endang (50), warga Pringsewu Barat.

Menurutnya bahwa irigasi kerap menjadi persoalan, karena menyangkut pembagian air kesawah sawah, proyek telah diusulkan masyarakat setiap tahun kepada pemerintah, namun belum terlihat tanda-tanda untuk direalisasi.

Proyek tersebut, sangat strategis dan penting bagi kehidupan perekonomian masyarakat petani padi, sawah khususnya.

“Selama ini para petani sudah ada irigasi tapi terbatas dibagi bgai, jika ditambah Irigasi mampu mengairi ratusan hektar persawahan rakyat yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten pringsewu,” katanya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *