22 views

Bantuan Hibah Dana Pemandi Jenazah Dan Penggali Kuburan Belum Terealisasi

HARIANFOKUS.com – Bantu dana hibah yang diperuntukkan untuk marbod, guru ngaji, imam masjid tetap, pemandi jenazah dan penggali kuburan dipertanyakan. Pasalnya, dana bantuan hibah dari provinsi yang telah dijanjikan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) kepada masyarakat belum juga terealisasi.

Salah satu warga Tulangbawang, Ibu Widya yang ikut membantu mengurus persyaratan dan administrasi yang diminta oleh pihak Kesra.

“Saya kasihan melihat mereka, menunggu kepastian dan janji dari Bagian Kesra karena semua kelengkapan administrasi dan persyaratan yang diminta sudah lengkap,”jelasnya, Senin (4-12).

“Apalagi melihat kondisi mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut. Penggali kubur misalnya, mereka memang masyarakat miskin dan benar-benar membutuhkan bantuan, apalagi buku rekening tabungan yang sudah mereka buat di Bank menjadi tanda tanya akan pencairannya,” sambung dia.

Terpisah diterangkan oleh Camat Menggala Sudirman, mengakui bahwa pihak Kesra telah meminta bantuan kepada pihak kecamatan untuk mencarikan orang-orang yang berhak untuk menerima dana hibah sekitar bulan Mei 2017 dengan mengurusi persyaratannya.

“Benar adanya kami sudah mengirimkan data persyaratan secara administrasi sesuai permintaan pihak Bagian Kesra Sekretariat Daerah dan semua sudah lengkap serta saya langsung yang menandatangani nota dinasnya untuk diserahkan ke Sanjaya, penerima dari bagian Kesra,” jelasnya.

Lanjut Sudirman, hal ini belum diketahui dimana letak keterlambatan atau kesalahan data yang diminta tersebut. Harapan dia, janji tersebut dapat terealisasi dan segera dibayarkan.

“Karena masyarakat sudah banyak yang menanyakan dana hibah tersebut dan saya tidak bisa menjawab dengan pasti karena itu bukan ranah saya lagi dan itu merupakan kewenangan bagian Kesra,” tutupnya. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *