Lukisan Wagub yang Tak Pernah Usai

HARIANFOKUS.com РDiam-diam Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri punya hobi baru yang makin menguatkan eksistensinya sebagai tokoh bijak,  lembut dalam mengatasi persoalan namun kukuh pada  bersikap. Apa itu? Tak lain mengekspresikan gelegak sanubarinya dengan melukis.

“Sebenarnya hobi saya melukis ini sudah lama, tapi memang belum banyak yang tahu. Mungkin ada sekitar ratusan lukisan hasil karya, tapi semuanya tidak pernah usai. Karena, finishingnya itu sangat rumit dan pegel harus duduk terus,” ungkap Bachtiar dikediamannya seraya menunjukan beberapa hasil lukisannya, Senin (4-12) sore.

Lalu kapan pemimpin low profile ini bisa menyalurkan hobinya?

“Saya waktu melukis itu paling saat hari-hari libur dan malam hari. Iya dengan beginilah saya mengisi kekosongan,” kata dia.

Lukisan Bachtiar rata-rata jenis lukisan abstrak. Dia menilai lukisan abstrak penuh dengan imajinasi yang tinggi dan banyak menyiratkan pesan di dalamnya.

“Kalau lukisannya aliran lukisan abstrak. Jadi, kalau melihat lukisannya semua orang memiliki perspektif masing-masing,” jelasnya.

Dalam menyalurkan hobinya, Bachtiar menyiapkan satu ruang lukis tersendiri yang terletak diposisi belakang rumahnya. Dia pun sangat paham saat memperkenal item-item alat melukis. Seperti : kuas, palet, pisau palet, easel, cat air, dan cat poster.

“Nanti kapan-kapan kita melukis bareng,” tutupnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *