Nunik Monitoring Langsung Pilkades Serentak

HARIANFOKUS.com – Perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur sukses digelar, Senin (4/12/2017).

Sebanyak 355 jago bertarung dalam perhelatan tersebut. Mereka merebutkan posisi kepala desa (Kades) di 112 desa dari 264 desa.Selama pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara berjalan relatif lancar.

“Alhamdulillah pemungutan suara berjalan lancar, tidak ada gesekan dan gangguan keamanan,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Lampung Timur, Drs Hasbie Aska, Senin (4/12/2017).

Dikatakan Hasbie, bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim juga ikut melakukan monitoring pelaksanaan pilkades serentak tersebut.

“Bu bupati juga ikut monitor. Sore ini monitor di Kecamatan Metro Kibang,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pembederdayaaan Masyarakat dan  Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur, Syahrul Syah mengatakan dari 355 calon kades yang mengikuti pilkades serentak terdiri dari calon kades pendatang baru dan calon kades petahana.

“Hanya dua incomben yang tidak ikut, lainya ikut kembali mencalon diri lagi,” katanya.

Dia menambahkan, untuk lancarnya pelaksaanaan pilkades, dinasnya terus memonitor persiapan sebelum dan saat pelaksanaan pencoblosaan.

“Kita terus lakukan monitoring dari sebelum hingga pelaksanaan pillkades,” tambahnya.

Diketahui, dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2017 secara serentak di 112 Desa, Polres setempat menerjunkan sebanyak 749 personil.

Mereka dibagi dalam beberapa Pos Aju Rayon dengan rincian, satgas Polres 85 orang, Pos Aju Rayon I berjumlah 41 orang, Pos Aju Rayon II berjumlah 42 orang, Pos Aju Rayon III berjumlah 43 orang dan Angota pengamanan TPS berjumlah 539 orang. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *