8 views

Kadis DLHD Buang Badan

HARIANFOKUS.com – Keberadaan pohon di sepanjang Jalan Utama Jalur dua kearah Pemda Lama, tepatnya di Jl Cemara Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang
Menimbulkan reaksi.

Suwardi Jupri warga sekitar sangat menyayangkan pihak atau instansi terkait yang seakan membiarkan pohon yang sudah tua dan mengering dibiarkan. Apalagi melihat cuaca ekstrim yang sekarang terjadi.

“Jika pohon itu roboh dan memakan korban, siapa yang bertanggung jawab akan hal tersebut, dan masyarakat harus mengadu kemana,” bebernya, Selasa (5-12).

Camat Menggala Sudirman juga menerangkan bahwa dia selaku Camat bertanggung jawab hanya untuk wilayah Kelurahan saja. Sedangkan dipinggir jalan itu bukan ranah dan tupoksi Kecamatan Menggala, melainkan tupoksi dari Instansi, Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Tulangbawang.

Sementara ketika dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah ( DLHD) Kabupaten Tulangawang, Indra Bangsawan, terkesan buang badan. Indra malah memerintahkan salah satu staf yang menjelaskan bahwa dirinya sedang sibuk.

“Bapak sedang sibuk dan lagi banyak kerjaan yang tidak bisa ditinggal, pesan bapak konfirmasi ke Sekretaris DLHD yang saat itu juga tidak berada di kantornya, dan Kepala Bidang yang menangani permasalahan inipun sedang DL,” ungkap salah satu staf.

Terpisah, Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i, menyayangkan sikap Kadis DLHD.

“Saya berharap Dinas Lingkungan Hidup Daerah Tulangbawang segera bertindak, sebelum memakan korban dan itu merupakan tugas dan tanggung jawab DLHD, ” tegasnya

“Semoga keberadaan pohon-pohon kering dan sudah mati ini cepat ditebang agar kedepan dapat ditanam kembali sehingga Kota Menggala menjadi hijau dan anggaran itu juga menjadi manfaat untuk masyarakat.” tutupnya. (Saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *