12 views

Nunik Ajak Investor Asing Tinjau Lokasi Buah Naga

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim atau yang beken dipanggil Nunik tak henti-hentinya mempromosikan daerahnya baik dikancah nasional maupun ke luar negeri.

Selasa (5-12) sore bupati perempuan pertama di Lampung ini mengajak investor asing untuk meninjau lokasi tanaman buah naga dan jeruk.

“Tujuan utama dari kunjungan inia adalah silaturahmi sekaligus meninjau langsung lokasi lahan tanaman buah naga dan buah jeruk. Biar investor ini mengetahui kecocokan iklim, tingkat kesuburan tanah, kualitas buah yang dihasilkan, sekaligus melihat prospek atau harapan kedepannya terhadap tanaman tersebut,” kata dia didampingi Kepala Bidang Tanaman dan Pangaan Hultikultura, Amin Sunardi, Sekretaris Camat Sekampung Udik, Drs. Rahim serta Lurah Bumi Mulyo, Hermanto.
Investor yang datang yakni asal Malaysia Amin Iskandar dan Francis ONG, Wilfred NG, Teoh Peak Shee, Darren Pawh, Rebecca Ho selaku investor.

“Kemungkinan kedepannya para investor tersebut akan mendirikan pabrik di daerah Kabupaten Lampung Timur,” ungkapnya.

Politisi PKB ini berharap, dengan adanya investor ke Lampung Timur dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Dan mudah mudah kedepan Lampung TimurĀ  tidak hanya Desa Bumi Mulyo yang bisa mengembangkan kedua tanaman yaitu buah naga dan jeruk, tapi desa lain bisa ikut menanam,” ucapnya.(kau)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *