2 views

PW IPM Adakan Bedah Tema PKTM3

HARIANFOKUS.com – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) mengadakan bedah tema Pelatihan Kader Taruna Melati 3 (PKTM 3) serta sosialisasi dan silaturahmi bersama H.Zulkifli Hasan (anggota DPR RI) pada Senin (4-12) lalu di SMP Muhammadiyah 1 Gadingrejo, Pringsewu.

Acara ini dihadiri oleh Slamet Nur Achmad Effendy (tenaga ahli anggota DPR RI Zulkifli Hasan) Erfan Zain (selaku ketua PW IPM), alumni PP IPM, alumni PW IPM, serta IPM se-Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutanya Ketua Umum PW IPM Lampung Erfan Zein menjelaskan sekilas tentang tema yang diambil mengenai PKTM 3.

“Acara ini mengangkat tema managemen teknologi berbasis IT sebagai penguatan kepekaan sosial menuju pradigma baru pelajar berkemajuan,” terangnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan tema tersebut ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi : pertama, Menegemen teknologi berbasis IT, kedua kepekaan sosial, dan poin terakhir mengenai paradigma baru.

“Kawan-kawan saat ini berada digenerasi Z yang terlahir dari tahun 2000 keatas, dimana anak-anak zaman sekarang pasti akrab dengan teknologi kekinian dan itu perlu disikapi dengan tepat,”ujar Erfan.

Sementara itu slamet Nur Achmad Effendy mewakili Anggota DPR RI yang juga ketua MPR Zulkifli
Hasan menyampaikan pentingnya penguasaan teknologi bagi generasi milenial.

“Mau tidak mau kita generasi milenial dihadapkan pada teknologi informasi yang berkembang cepat, kita harus bisa mengimbanginya, serta memanfaatkanya dengan bijak,”ungkap Slamet.(Hf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *