0 views

Besok KNPI Musdaprov, Teguh Berharap Kondusif

HARIANFOKUS.com – Setelah terkatung-katung jadwal Musyawarah Daerah Provinsi (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung akhirnya akan digelar besok, Senin (18-12) di Pondok Rimbawan, Bandarlampung.

Ketua KNPI Lampung Teguh Wibowo berharap pelaksanaan Musdaprov menjadi momentum konsolidasi pemuda di Lampung dan dapat berlangsung kondusif.

“Saya berharap momentum musdaprov ini menjadi konsolidasi temen-temen pemuda di Lampung. Dinamika dalam musdaprov itu biasa, yang penting kondusif sesuai ad/art, tetap jaga kekompakan,” kata Teguh, Minggu (17-12).

Terkait pelaksanaan musdaprov yang terkesan mendadak, aktivis PMII ini menyampaikan sesuai dengan jadwal DPP KNPI.

“Kita sudah lama mengajukan jadwal ke DPP, tapi baru besok (Senin,18-12) DPP baru ada agenda, dan baru minggu kemarin baru dapat agenda dari ketum dan sekjen,” ujarnya.

Sementara Ketua Steering Comite Musdaprov KNPI Lampung Idham Manaf, menyampaikan bahwa pelaksanaan musdaprov sudah 100 % siap.

“Acara akan digelar besok di Pondok Rimbawan, kalau secara tekhnis kegiatan besok itu yakni pembukaan, pleon dan kepesertaan,” ucap Idham didampingi Ketua Panitia Elian Zeta.

Untuk peserta besok berjumlah 79 OKP, 15 DPD KNPI kabupaten/kota, dan 3 unsur DPP. Setiap peserta wajib melihatkan undangan dan surat mandat.

“Besok itu tidak ada perdebatan lagi, karena tekhnisnya sudah dibahas saat Rapimda pada bulan Mei lalu. Paling kalau ada perdebatan hanya masalah kepesertaan saja, legal atau tidaknya,” ungkap Idham.

Elian menambahkan, bahwa panitia sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Polresta Bandarlampung dan ditembuskan ke Polda Lampung untuk mengamankan pelaksanaan musdaprov.

“Kalau untuk keamanan sudah kami koordinasikan dengan pihak Polresta, ada juga FKPPI, Banser, dan PPM,” tandasnya.

Perlu diketahui bursa nama-nama kandidat Ketua KNPI Lampung yang beredar yakni Teguh Wibowo (petahana), Habibi (Ketua DPD KNPI Lampung Tengah), Hardito (Ketua AMPI Lampung), dan Julianda Alfitra (Korwil DPP KNPI untuk Lampung). (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *