61 views

Win-Hen Memang Milik Semua

HARIANFOKUS.com – Suasana penuh kesederhanaan dan kekeluargaan mewarnai syukuran atas pelantikan Hj. Winarti, SE, MH dan Hendriwansyah sebagai Bupati-Wakil Bupati Tulang Bawang periode 2017-2022 yang dilangsungkan di kediaman pribadi sang bupati, di Jln Pulau Damar, Gg Salam, Way Kandis, Bandarlampung, Senin (18-12) siang.

Acara syukuran yang dihelat selepas Win-Hen, begitu sapaan pasangan pemenang Pilkada Tuba 2017 ini, selepas politisi asal PDIP Dan PAN tersebut mengikuti prosesi pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur M. Ridho Ficardo atas nama Mendagri di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Senin (18-12) pagi.

Bupati Lampung Tengah Mustafa saat menghadiri syukuran Winarti-Hendriwansyah di kediaman Winarti, Way Kandis, Bandarlampung, Senin (18-12).

Menurut pengamatan, pelaksanaan syukuran yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu menunjukkan bila pasangan Win-Hen memang benar-benar milik semua rakyat Tuba.

Bukan hanya kalangan birokrat dan tokoh partai pengusung Win-Hen saja yang hadir, tapi juga semua anggota DPRD Tuba, para relawan, para tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan banyak lagi lainnya.

Yang menarik adalah hadirnya puluhan anggota DPRD Lampung pada acara syukuran tersebut.

“Pak Kadek (suami Winarti) itu bagus pergaulannya. Begitu juga dengan Ibu Winarti. Jadi kami semua ikut berbahagia atas pelantikan Ibu Winarti sebagai Bupati Tuba,” kata anggota DPRD Lampung dari PKB, Hidir Ibrahim.

Tak hanya Hidir Ibrahim, politisi dari PKB yang datang ke kediaman Winarti. Tapi juga Midi. Dari Hanura, Yoze Rizal. Juga banyak dari partai lain, seperti Imer Darius, Yandri Nazir, Martalena dan Mozes Herman dari Partai Demokrat. Juga dari PKS. Dan hadir juga Bupati Lampung Tengah Mustafa dan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara. Dan masih banyak lainnya.

Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad didampingi istri saat berpose dengan bos SGC, Purwati alias Bu Lie disela syukuran Winarti-Hendriwansyah di kedaiaman Winarti, Way Kandis, Bandarlampung, Senin (18-12).

Bahkan, sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, juga hadir dalam acara syukuran itu.

“Saya ditelepon Pak Kadek. Kebetulan beliau dan Mbak Win memang sudah lama kenal baik. Alhamdulilah, ada kesempatannya. Jadi ya saya hadir untuk mengucapkan selamat sekaligus turut berbahagia atas anugerah dan amanah yang diterima beliau,” kata Fajar, sapaan akrab politisi yang sudah dua periode menjabat sekretarisnya Ridho Ficardo di DPD PD Lampung ini.

Sudah barang tentu, politisi asal PDIP tumplek blek di kediaman Winarti. Mulai dari Watoni Nurdin, Yoserizal, sampai ke Wabup Lamsel Nanang dan Ketua PDIP Lampura Zainal Abidin, serta puluhan tokoh PDIP lainnya, tampak berbaur dengan ratusan orang yang bergiliran menyalami Win-Hen.

Yang spektakuler adalah datangnya bos SGC, Purwati alias Bu Lie. Didampingi Heru Sapto dan beberapa petinggi perusahaan gulanya, pengusaha wanita yang kesohor sebagai pendukung berat cagub Arinal Djunaidi itu, duduk satu meja dengan Wakil Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar. Dengan gayanya yang ramah, Bu Lie meladeni banyak orang yang ingin foto bersamanya.

Winarti melayani dengan ramah setiap tamu undangan yang hadir saat meminta berpose.

Saat memberi sambutan, Winarti menegaskan, pelantikannya sebagai bupati dan Hendriwansyah sebagai wabup adalah bukti nyata kerja keras penuh kebersamaan seluruh warga Tuba. Karena itu, dia mengajak semua warga Tuba untuk bersama dengan dirinya dan jajaran birokrasi memajukan Kabupaten Tuba.

Dia juga minta secara khusus kepada para kepala SKPD di Tuba, untuk melahirkan program-program terobosan guna percepatan pembangunan. Sinergisitas program dengan Pemprov Lampung dan pemerintah pusat juga menjadi acuannya.

Politisi wanita kelahiran 4 April 1975 ini optimis, dengan kerja bersama dan selalu sinergi, akan mampu diwujudkan kemajuan nyata bagi rakyat Tuba yang kini menjadi tanggung jawabnya.

Selamat bertugas, Win-Hen. Rakyat selalu bersamamu dalam memajukan Tuba yang aman, mandiri, dan sejahtera. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *