Petani Karet Waykanan Cocok Dengan Backround Arinal

HARIANFOKUS. com – Potensi perkebunan kareta di Kabupaten Way Kanan merupakan salah satu sektor yang potensial untuk dikembangkan, areal perkebunan Kabupaten Way Kanan mencakup areal seluas 145.989,30 Ha dengan jumlah produksi hasil perkebunan ratusan ribu ton setiap tahun, terdiri dari kebun negara dan swasta, serta kebun masyarakat.

“Jadi cocok sebenarnya jika yang memimpin Lampung kedepan itu orang yang memahami perkebunan, pertanian, ditambah mantan birokrat, ” kata Burhan, kepada Tim Media Berjaya, di lojasi jalan sehat Arinal, dilapangan Sriwijaya, Minggu (31/12)

Menuruh Burhan, Tanaman perkebunan yang berada di Kabupaten Way Kanan antara lain karet, kelapa sawit, kelapa dalam, kelapa hibrida, kopi, lada, kakao, dan cengkeh.

“Jenis tanaman perkebunan yang sangat potensial untuk dikembangkan di Kabupaten Way Kanan selama ini ya Karet, kelapa sawit, kakao dan kopi,” katanya.

Untuk sentra pengembangan perkebunan karet di Kabupaten Way Kanan ada diwilayah kecamatan Blambangan Umpu, Negeri Agung, Way Tuba, Pakuon Ratu, Negeri Besar, dan Negara Batin. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *