16 views

HMPPB Gelar Aksi Sadar Wisata

HARIANFOKUS.com – Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) menggelar beberapa kegiatan dalam rangka “HMPPB Mengabdi” acara yang digelar antara lain Cek Kesehatan Gratis, HMPPB Goes to School

Pantai Labuhan Jukung merupakan salah satu pantai yang paling ramai di kunjungi wisatawan, sehingga tidak mengherankan dipenuhi sampah, aksi sadar wisata diikuti oleh anggota HMPPB. Kegiatan digelar hari ini, Sabtu (20-1) dimulai dari pukul 8.00-10.00 WIB.

Ketua Umum HMPPB, Ahmad Erdi Mustika mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari anggota HMPPB terhadap kebersihan pantai.

Ketua umum beserta anggota sangat antusias mengumpulkan sampah berupa bungkus makanan, kayu, rumput laut dan sisa batok kelapa yang masih berserakan. Sampah lalu dikumpulkan disuatu tempat lalu diangkut menggunakan mobil yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pesisir Barat.

“Kami merasa prihatin melihat banyak sampah berserakan di pantai Labuhan Jukung, tak nyaman lagi apabila memandang pantai ini,” kata Erdi.

Hal senada juga dikatakan oleh Fibriand Andika Sekretaris Umum HMPPB gerakan ini murni inisiasi dari Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) yang menyadari bahwa kebersihan pantai merupakan salah satu aspek yang harus dijaga.

“Tanggung jawab kebersihan pantai bukan hanya di Dinas Pariwisata, dan petugas kebersihan tapi tanggung jawab kita bersama terutama kaum pemuda. Minimal dengan aksi nyata, apapun yang bisa kita lakukan sekarang,” ujarnya.

“Kami berharap, kedepannya setiap pengunjung dapat menghargai kebersihan, Tidak hamya di Labuhan Jukung tapi semua tempat wisata yang di kunjungi,” sambungnya.(HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *