5 views

PKB Nyaman Untuk Perempuan, Maaf Bukan Untuk Mengalahkan Laki-laki

HARIANFOKUS.com – Partai Kebangkitan Bangsa Lampung menargetkan 66% keterwakilan perempuan dikepengurusannya. Lebih dua kali lipat, 30% keterwakilan sesuai syarat dari KPU.

“Akumulasi tentang perempuan, 66% untuk perempuan itu satu hal membanggakan untuk perempuan se lampung.Bukan berarti kita akan mengalahkan laki-laki, maaf. Tapi di PKB ini mudah-mudahan nyaman buat perempuan,” kata Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim usai diverifikasi oleh KPU Lampung di kantor DPW PKB, Senin (29-1).

Menurut, Bupati Lampung Timur yang juga Cawagub dari Arinal Djunaidi ini, PKB sudah siap untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Kita sudah lakukan bersama rapat persiapan caleg. Tim supervisi juga sudah turun kebawah,” terang dia.

Sementara, Komisioner KPU Lampung, M.Tio Aliansyah, mengatakan bahwa hari ini KPU akan melakukan verifikasi faktual peserta Pemilu, mulai dari kepengurusan hingga kantor.

“Hari ini kita cek kepengurusan, keberadaan kepemilikan kantor dan 30% keterwakilan quota perempuan. Setelah itu pada tanggal 31 Januari penyerahan hasil verifikasi faktual. Nanti 17 Februari akan dirapatkan pleno KPU RI partai yang lolos pemilu 2019,” urai dia.

Verifikasi faktual ini juga diawasi langsung oleh Anggota Bawaslu Lampung Adek Asy’ari.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *