Tokoh PD Mantapkan Ekonomi Peternak

HARIANFOKUS.com – Aksi nyata dilakukan tokoh Partai Demokrat (PD) Iwan Rinaldo Syarief dalam memantapkan ekonomi petani peternak. Plt Ketua DPC PD Lamteng itu Senin (29-1) siang menyerahkan 208 ekor kambing kepada puluhan kelompok petani peternak anggota Forum Petani Peternak Lampung (FP2L).

Pada acara yang dipusatkan di Kampung Nambahdadi, Terbanggibesar, itu bukan hanya petani peternak asal Lamteng saja yang dimitrakan dalam pengembangan ternak kambing dari Iwan Rinaldo. Tapi juga kelompok petani peternak dari Lamtim.

ANTUSIAS – Sedikitnya 650 petani peternak binaan FP2L antusias menerima ternak kambing yang dimitrakan Iwan Rinaldo Syarief, Senin (29-1) siang.

Menurut Ketua FP2L Provinsi Lampung, Untung Suharyono, ternak kambing yang disalurkan tokoh PD Iwan Rinaldo Syarief pada anggota FP2L tersebut disebar dalam 10 kelompok petani peternak di Lamteng dan 13 kelompok petani peternak asal Lamtim.

“Sebaran semacam ini untuk terwujudnya peningkatan ekonomi kaum petani peternak secara merata,” kata Untung seraya menyatakan penghargaan setinggi-tingginya pada Iwan Rinaldo Syarief yang berkenan secara nyata melakukan gerakan pemantapan ekonomi kaum petani peternak.

Pada acara penyerahan ratusan ekor kambing itu, Iwan Rinaldo berharap, para petani peternak dapat memeliharanya dengan baik dan bisa membawa peningkatan ekonomi secara nyata.

Hadir pada penyerahan kambing kemitraan tersebut ratusan petani peternak dari Lamteng dan Lamtim. Juga pengurus DPD PD Lampung Korda Lamteng, M. Yasin, Plt sekretaris DPC PD Lamteng, Anang Hendra dan pimpinan FP2L setempat.

SOSIALISASI – Penyerahan ternak kambing pada petani peternak Lamteng Dan Lamtim juga diisi dengan sosialisasi keberhasilan kepemimpinan Ridho-Bachtiar selama ini, disampaikan Plt Sekretaris PD Lamteng, Anang Hendra Setiawan.

Iwan Rinaldo berpesan pada jajaran PD se-Lamteng untuk terus menjalin kedekatan dengan seluruh elemen masyarakat.

“Karena tugas kader partai itu membantu kepentingan masyarakat. Kalau Ada kader PD yang menjauhkan diri dari masyarakat, itu yang perlu sama-sama kita ajak untuk menyatu dengan masyarakat,” ucap Iwan. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *