1 views

Kubu KNPI Teguh Ancam Bubarkan Pelantikan KNPI Kubu Dian

HARIANFOKUS.com – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung versi Kongres Papua yang diketuai Teguh Wibowo mengancam akan membubarkan pelantikan pengurus KNPI Lampung versi Jakarta yang diketuai oleh Dian Assafri. Pelantikan KNPI Lampung versi Jakarta ini direncanakan akan dilantik besok, Jum’at (9-2) siang di Pusiban beserta dilantik juga pengurus 15 DPD KNPI kabupaten/kota.

Seperti diketahui DPP KNPI terpecah menjadi dua yakni versi Fahd El Fouz dan Muhammad Rifai Darus.

Fahd El terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) KNPI di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, 2015 lalu.

Sedangkan, Muhammad Rifai Darus terpilih dalam Kongres DPP KNPI di Jayapura, Papua.

Kubu Teguh bersama jajaran 15 DPD KNPI kabupaten/kota langsung menggelar pleno di menyikapi adanya informasi pelantikan kubu Dian Assafri.

“Kami versi Papua merasa keberatan karena mereka menggunakan logo dan nama KNPI.Sehingga sikap kami tegas menolak pelantikan tersebut, karena yang sah itu versi Papua,” kata Teguh, Kamis (8-2) malam.

Hasil pleno DPP versi Papua menurut aktivis berdarah NU ini, sudah melaporkan pengurus KNPI versi Jakarta ke pihak berwajib.

“Dan hasilnya saat ini laporan tersebut sudah digelar perkara. Untuk itu DPD sebagai turunan dari DPP akan melaporkan hal ini kepihak kepolisan,” tegas Teguh.

Sementara, Ketua KNPI Bandarlampung Sudibyo Putra, menambahkan, pelantikan KNPI Lampung kubu Dian merupakan upaya mecah belah pemuda di Lampung.

“Kalau ada diluar Lampung ada KNPI ada dua versi silahkan, tapi kalau di Lampung jangan sampai terbelah dan hingga saat ini kami tetap solid dibawah komando bung Teguh,” ujar Sudibyo.

Sementara, Ketua KNPI Lampung Selatan Firman, menyayangkan KNPI kelompok versi Jakarta tidak memakai ad/art KNPI yang tidak berlaku.

“Masa ada KNPI kabupaten di SK in oleh DPP bukan provinsi. Inikam merusak tatanan organisasi,” kata loyalis calon ketua KNPI Lampung, Ardito Wijaya ini.

“Dengan munculnya KNPI yang diketuai Dian ini akan merusak citra pemuda di Lampung, kalau dia ingin jadi ketua kenapa tidak maju pada Musprov Desber yang lalu,” sambung Mursalin, Ketua KNPI Lampung Timur. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *