1 views

Puluhan Kader PMII Sowan Ke Demokrat

HARIANFOKUS.com – Sekitar 35 kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari UIN Raden Intan, Jumat (9-2) siang bertandang ke kantor DPD Partai Demokrat Lampung. Mereka sowan kepada Sekretaris PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad.

Dipimpin senior PMII Lampung, M. Fazari, puluhan kader PMII yang merupakan perwakilan kader organisasi ekstra universitas dari 15 kabupaten/kota se-Lampung itu menyatakan kedatangannya ke kantor Partai Demokrat Lampung untuk bersilaturahmi dengan senior mereka.

“Bang Fajar itu senior kami di UIN. Dan beliau ketua umum PMII Lampung pertama yang berasal dari UIN. Jadi wajar kami ingin mendapat arahan beliau,” kata Fazari.

Diakuinya, sudah lama sebenarnya kader PMII ingin sowan kepada Fajar. Namun waktunya yang selalu belum tepat.

“Alhamdulilah, hari ini beliau ada kesempatan untuk kami sebagai kader-kader beliau bersilaturahmi,” lanjutnya.

Dalam silaturahmi yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, Fajar -panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad- meminta seluruh kader PMII untuk terus berimprovisasi dalam upaya memantapkan jati diri dan mengembangkan potensi diri secara maksimal.

Ketika para kader PMII menyinggung soal pilgub, Fajar menegaskan dirinya diperintah oleh ketua DPD PD Lampung, M. Ridho Ficardo untuk menjadi ketua tim pemenangan pasangan Ridho Bachtiar.

“Karena ini amanah, tentu akan saya laksanakan sebaik mungkin. Sangat wajar bila saya mengajak para kader PMII se-Lampung untuk berjuang bersama saya memenangkan kembali petahana, sehingga program pembangunan yang sudah terbukti membawa kemajuan bagi seluruh masyarakat Lampung dapat dilanjutkan,” kata Fajar yang pernah menjadi Ketua Umum PMII Lampung periode 1985-1986 ini.

KONSISTEN – Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad meminta kader PMII tetap konsisten dalam perjuangan.

Diakui Fajar, menghadapi pilgub ini ada dua kader PMII yang maju, yaitu Mustafa Dldan Chusnunia alias Nunik.

“Menurut saya, sebaiknya kedua kader PMII itu tetap konsentrasi saja menjalankan tugasnya sebagai bupati. Setelah tugasnya selesai dua periode, baru maju ke pilgub. Kalau saat ini, yang tepat ya meneruskan kepemimpinan Mas Ridho dan Bang Bachtiar Basri,” ucap dia.

Fajar menambahkan, seluruh kader PMII harus cerdas dan melihat realita menyikapi pelaksanaan pilgub mendatang. Sementara Ketua Rayon PMII Fakultas Dakwah UIN Raden Intan, Rhohmil Ghofar, meminta Fajar hadir dalam acara masa penerimaan anggota baru (mapaba) yang akan dilaksanakan di Ponpes Al-Muttaqien, Kemiling, tanggal 22 Februari mendatang.

“Kami para kader sangat mengharapkan Bang Fajar bisa langsung memberikan pembekalan bagi kami semua untuk meneruskan perjuangan kedepannya,” kata dia.

Fazari menambahkan, silaturahmi semacam ini akan terus dilakukan guna memaksimalkan peran kader PMII. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *