Saling Klaim Nomor Hoki

HARIANFOKUS.com – Usai ditetapkan menjadi pasangan calon oleh KPU Lampung, Senin (12-2) siang empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur langsung melakukan pengundian nomor urut di Hotel Novotel, Selasa (13-2) malam.

Didampingi petinggi parpol pengusung, masing-masing pasangan calon berharap nomor yang didapatkan merupakan nomor keberuntungan alias hoki.

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan petahana Ridho Ficardo-Bachtiar Basri mendapatkan nomor urut 1 (satu). Nomor urut 2 (dua) didapatkan paslon rival abadi Ridho-Bachtiar, Herman-Sutono.

Sedangkan, nomor urut 3 (tiga) menjadi milik paslon yang diusung Golkar dan PKB, Arinal-Nunik. Paslon Mustafa-Aja mendapatkan nomor urut terakhir, nomor 4 (empat).

Menurut Ridho nomor urut 1 merupakan nomor yang sangat diinginkan keduanya untuk melanjutkan kepemimpinan Lampung kedepan.

“Satu kali lagi,” kata Ridho.

Sementara menurut Herman-Sutono nomor urut 2 merupakan, nomor tanda-tanda kemenangan paslon yang diusung PDIP.

“Alhamdulillah pasangan saya mendapat nomor urut 2, salam dua jari,” ujar Herman saat memebrikan sambutan.

Pasangan Arinal-Nunik, mengklaim nomor urut tiga merupakan simbol keutamaan.

“Nomor 3 itu ada filosofinya, yaitu bahagia, dan utama. Insyallah bahagia dan simbol keutamaan,” ungkap Arinal.

Nomor urut terkahir, Mustafa-Aja menjelaskan nomor urut 4 merupakan bukti bahwa keduanya jika terpilih nanti akan menempati janji-janji kampanyenya.

“Nomor empat itu apa?Nomor empat itu genap, maka kami akan menggenapkan janji kami, ini terbukti Mustafa memimpin didaerahnya,” kata Mustfaa.

Nomor 4 juga sambung Mustafa, merupakan simbol bumi yakni air, api, udara dan besi.

“Sebagai gubernur dan wakil gubernur nantinya kami memiliki empat kaki, kami akan bawa Lampung ini menjadi aman dan bahagia,” tegasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *