15 views

Indikasi “Mainan” Lelang APK Pilgub 2018

HARIANFOKUS.com – Tender lelang pengadaan alat peraga kampanye (APK) Pilgub Lampung 2018 senilai Rp 7,3 miliar diduga bermasalah. Pasalnya, CV The Tenda Indonesia sebagai pemenang tender dengan nilai penawaran Rp 6,9 miliar masuk dalan perusahaan kecil dan indikasi belum memiliki pengalaman dibidangnya.

Dilansir di lpse.kpu.go.id, ada dua PT (Perusahaan Non Kecil) yang melakukan penawaran yakni PT Multi Karya Digital Indonesia dengan nilai penawaran Rp 4,2 miliar dan PT Primagraphia Digital dengan nilai penawaran Rp Rp 7,2. Namun, Pokja ULP KPU Lampung memenangkan CV The Tenda Indonesia (Perusaahan Kecil) untuk mengerjakan APK Pilgub 2018.

Atas hasil lelang tersebut, Pokja ULP KPU Lampung pun sudah dilayangkan surat sanggahan oleh PT Primagraphia Digital terhadap hasil pemenang CV The Tenda Indonesia seperti yang disampaikan ke Redaksi HARIANFOKUS.com.

Dalam surat sanggahan tersebut, PT Primagraphia melampirkan hasil penelusuran bahwa CV The Tenda Indonesia tidak memenuhi syarat perusahaan non kecil. Seperti, kemampuan keuangan, peralatan, dan tenaga ahli yang mengerjakan perusahanan non kecil.

Demikian juga, dengan kantor CV The Tenda Indonesia yang berdomisil di Jakarta terindikasi fiktif karena sudah terpasang banner “DIKONTRAKAN” dialamat kantor tersebut.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *