2 views

Pakar Hukum Sarankan Panwaslu Kota Balam Diperiksa

HARIANFOKUS.com РDihentikannya  penyidikan dugaan pelanggaran kampanye ditempat ibadah yang dilakukan oleh Majelis Taklim Rachmat Hidayat (MTRH) oleh Panwaslu Kota Bandarlampung menuai kritikan. Salah satunya datang dari Pakar Hukum Unila, Yusdianto.

Seperti diketahui Panwaslu Kota Bandarlampung menghentikan dugaan pelanggaran kampanye oleh MTRH karena dianggap tidak memenuhi unsur kampanye sesuai PKPU No 4/2017.

Penghentian penyidikan dilakukan setelah Panwaslu Kota Bandarlampung menggelar rapat koordinasi Sentra Gakkumdu pada Senin (5-3) siang.

“Bawaslu Provinsi harus memeriksa Panwaslu Kota Balam jangan sampai penyidikan yang dilakukan hanya formalitas saja apalagi sebagai upaya berlindung dibalik aturan,” kata Yusdianto, Senin (5-3) malam.

Yusdianto juga meminta Panwaslu Kab/Kota untuk aktif melakukan pencegahan tindakan pelanggaran oleh paslon dan tim suksesnya.

“Panwaslu dan jajaran dibawahnya harus aktif melakukan pengawasan, jangan hanya menunggu laporan dari masyarakat saja.l,” tukasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *