2 views

Debat Cagub Di Jakarta, Sekalian Debat Di Planet

HARIANFOKUS.com – Rencana KPU Lampung akan menggelar debat kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Jakarta, disayangkan sejumlah kalangan. Sebab, debat kandidat yang direncanakan dimulai pada tanggal 24 Maret diprediksi tidak akan efektif bagi masyarakat yang ingin mengetahui visi dan misi masing-masing paslon.

KPU sendiri berencana menggelar debat kandidat yang akan dilaksanakan tiga kali. Yakni, pada 24 Maret untuk pasangan calon gubernur, 28 April untuk calon wakil gubernur, dan debat kandidat terakhir dilaksanakan pada 11 Mei untuk calon gubernur.

“Saran saja, semestinya cagub-cagub itu debat di 15 kab/kota se Lampung, yang lokasinya dilapangan dan ditengah rakyat. Biar rakyat bisa menyaksikan langsung calon-calon pemimpin daerah Lampung yang akan datang,” ujar Dosen Hukum Unila ini.

Sementara, Komisioner KPU Lampung, Solihin beralasan, debat kandidat yang akan dilakukan di Jakarta sebagai keinginan untuk di tayangkan di siarkan live dari stasiun tivi nasional, sementara ada keterbatasan anggaran.

“Jika pelaksanaannya di Lampung dengan liputan live stasiun tivi nasional biayanya sangat mahal dan tidak cukup anggaran yang sudah disiapkan oleh KPU. Tetapi jika di laksanakan di studio tv di Jakarta biayanya bisa lebih kecil dan dimungkinkan,” terang Choing. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *