14 views

Abdurrahman Sholeh Pimpin PM Lampung

HARIANFOKUS.com – Disaat organisasi kepemudaan yang menaungi para pemuda dan mahasiswa terjadi keributan dan berkali kali chaos, hingga deadlock saat pergantian pucuk kekuasaan, tidak demikian dengan proses perpindahan kekuasaan di Pemuda Muhammadiyah Lampung. Pergantian pimpinan berjalan secara sejuk dan damai melalui forum Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) yang digelar pada 9-10 Maret lalu.

Seluruh peserta Rapat Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota secara aklamasi menerima  pengunduran diri Fery Triatmojo sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah. Penggantinya adalah Abdurrohman Sholeh yang sebelumnya menjadi Ketua Bidang Kader. Ketua pemuda muhammadiyah yang baru nantinya akan melanjutkan sisa masa kepemimpinan Fery di Pemuda Muhammadiyah Lampung yang akan berakhir pada bulan Desember 2018.

Sebagaimana diketahui, Fery Triatmojo mundur sebagai ketua Pemuda Muhammadiyah sejak 11 Desember 2017 karena menjadi penyelenggara pemilu/pemilihan. Pengunduran dirinya telah diterima oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada 15 Januari 2018. Ketua baru bertugas mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Wilayah yang disepakati akan dilaksanakan pada bulan Januari 2019 di Kabupaten Tanggamus.

Selain Fery, pengunduran diri dari kepengurusan Pemuda Muhammadiyah juga telah dilakukan oleh kader penyelenggara lainnya, diantaranya; Antoniyus (KPU Tanggamus), Wasiyat Jarwo (KPU Lampung Timur), Candrawansah (Panwaslu Bandar Lampung), dll. Selain mengesahkan dan meyepakati pergantian Ketua dan beberapa pengurus lainnya yang harus mundur karena menjadi pejabat pada lembaga penyelenggara, rapat pimpinan juga telah merumuskan gagasan-gagasan kebangsaan khususnya terkait pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Lampung 2018.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *