12 views

Mustafa-Aja Minta A-Nu Dianulir

HARIANFOKUS.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Mustafa-Aja meminta KPU dan Bawaslu bersikap tegas atas dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh paslon Arinal-Nunik (A-Nu).

Pernyataan ini disampaikan oleh LO Mustafa-Aja, Edwin Hanibal yang juga Waka Bapilu DPW NasDem Lampung, Rabu (14-3).

“Apakabar Penyelenggara Pemilu (KPU Lampung dan Bawaslu Lampung kenapa Arinal-Nunik bisa memasang baleho besar-besar di setiap sudut kota bahkan seluruh Lampung, ini sudah pelanggaran harusnya pasangan ini di coret sebagai Pasangan Cagub dan Wagub karena melanggar PKPU,” ujar Edwin.

Mantan komisioner KPU Lampung ini juga mengancam pihaknya akan melakukan hal serupa jika tidak ada sikap tegas dari penyelenggara pemilu.

“Mohon ini ditertibkan dengan mencopot semua baleho tersebut dan diberikan sanksi keras kalau tidak kami akan memasang juga hal yang sama seperti dilakukan Arinal-Nunik,” ancam Edwin.

Sementara, Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, memastikan bahwa pihaknya sudah meneruskan kepada KPU untuk menegur dan menurunkan paslon yang diusung Golkar dan PKB itu.

“Untuk banner hari ini sdah diteruskan ke KPU untuk diberi peringatan kepada Paslon no 3 dan perintah penurunan. Untuk banner-banner Parpol (PDIP, PAN, PPP) hari ini saya tanda tangani suratnya,” singkat Komisioner Bawaslu Lampung dua peridoe ini.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *