99 views

Festival Megou Pak Berlangsung Meriah

HARIANFOKUS.com – Ratusan Tokoh Adat dari masing masing suku yang ada di Tulangbawang, khususnya para tokoh adat Megou Pak Tulangbawang yakni Lampung, Bali, Batak, Ladang, Jawa dan Bugis meriahkan Festival Megou Pak 2018. Acara berlangsung meriah dan indah yang mana kegiatan tersebut dipusatkan dikawasan wisata budaya nusantara cakat raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang yang langsung menghadap Way Tulangbawang, Kamis (15-03).

Kegiatan Festival Megou Pak ini salah satu bentuk kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT)  Tulangbawang yang ke 21, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi suatu ajang promosi objek wisata ke luar daerah Tulangbawang serta hingga pelosok luar daerah Provinsi Lampung.

Pada kegiatan ini pula disuguhkan dengan atraksi tarian kolosal adat Lampung, tarian adat Jawa, adat Padang, adat Batak, adat Bali, adat Palembang,  dan adat Bugis, dan senam BMW yang diikuti 160 orang pejabat wanita dilingkup Tulangbawang, dan macam-macam kesenian yang ada serta pawai nigel dan pawai pakaian adat nusantara yang di ikuti seluruh pejabat pria dan wanita dilingkup pemda dan masyarakat Tulangbawang.

Pj Gubernur lampung Didik Suprayitno, mengatakan, Semboyan sai bumi nengah nyappur itu benar terbukti untuk Tulangbawang karena terlihat dari keberagaman budaya yang ada serta dapat beradaptasi dengan baik dengan beberapa adat dan budaya yang ada Tulangbawang. Selain itu pemerintah provinsi akan terus mengembangkan wisata yang ada di Lampung,  salah satunya menyiapkan perbaikan infrastruktur jalan menuju objek wisata yang ada.

“Semoga kegiatan ini semakin membuat kita cinta terhadap wisata yang ada di Lampung khususnya wisata yang ada Tulangbawang,  jaga terus kebersamaan dan keberagaman budaya yang selama ini terjaga, kami pemerintah provinsi lampung akan terus mendukung program-program khususnya dalam bidang pariwisata dan pembangunan yang ada” ujarnya.

Hadir pada Festival tersebut Pj Gubernur lampung Didik Suprayitno beserta jajaran, Bupati Tulangbawang Winarti, Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah,  ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i,  Kajari menggala,  Plh Sekda Anthoni, serta seluruh kepala satker beserta jajaran, tokoh adat megou pak,  dan tokoh adat lainnya serta masyarakat Tulangbawang yang hadir dalam kegiatan itu. (Saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *