Syamsurya Ryacudu Berpulang

HARIANFOKUS.com – Innalillahi wainna ilaihi rajiun, telah berpulang tokoh Lampung, Syamsurya Ryacudu (63 Tahun) pada Rabu (21-3) sekira pukul 10.00 Wib.

Mantan Wakil Gubernur Lampung (2004-2009) dan Gubernur Lampung (2009) ini meninggal di RS Urip Sumoharjo, Bandarlampung akan dibawa kerumah duka di Puri Kencana Residence Blok I No 6, Sukarame, Bandarlampung.

“Rencananya Alm akan dikebumikan sore nanti,” kata Yasser, anak kandung Alm.

Meninggalnya mantan Dosen UBL ini juga sempat membuat Pemerintahan Provinsi Lampung kaget. Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno pun direncanakan akan melayat kerumah duka.

“Rencananya, Pjs. Gubernur Lampung Pak Didik Suprayitno juga akan melayat,” kata Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah.

Syamsurya juga pernah tercatat sebagai anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar pada 1999-2004. Adik kandung Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu ini lahir pada di Palembang, 14 Desember 1955, beristrikan Dra Dewi Kusmintarsih yang memberinya tiga anak. Ketiga anaknya yakni Monica Syamsurya, M. Yasser Syamsurya dan Syahrani Syamsurya.(HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *