Masyarakat Puas Program Petahana di Sektor Pendidikan dan Kesehatan

HARIANFOKUS.com – Selain melakukan survei elektabilitas dan popularitas calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, SRMC juga melakukan survei terhadap kondisi sosial masyarakat. Hasil survei yang dilakukan sejak tanggal 3 hingga 8 Maret 2018 ini masyarakat Lampung menganggap cukup puas atau terjangkau terhadap kinerja petahana (Ridho-Bachtiar) di sektor Pendidikan dan Kesehatan.

Direktur SRMC, Sirojudin Abas menyampaikan, masyarakat Lampung menganggap pendidikan cukup terjangkau sebesar 70 persen dan biaya berobat sebesar 69 persen.

“Dua sektor ini cukup tinggi hasilnya atas kinerja petahana. Sisanya hanya kurang terjangkau untuk biaya pendidikan sebesar 19 persen dan biaya berobat 22 persen,” papar dia di Hotel Emersia, Bandarlampumg, Minggu (25-3) malam.

Sementara untuk kondisi infrastruktur dan pelayanan, sambung Abas, mayoritas masyarakat Lampung cukup puas, kecuali kondisi jalan.

“Kondisi gedung sekolah, puskesmas, dan listrik masyarakat Lampung cukup puas. Sementara kondisi jalan raya tingkat kepuasan hanya mencapai dibawah 50 persen,” tuturnya.

Secara umum, maayarakat Lampung mengaku puas atas kinerja petahana sebesar 66 persen, meskipun menurun dibandingkan pada survei Oktober 2017 sebesar 72 persen.

“Namun angka ini masih tinggi jika dibandingkan tingkat kepuasan masyarakat Lampung terhadap kepemimpinan Sjachroedin ZP yang disurvei pada Maret 2014,”tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *