13 views

Pemprov Gelar FKD-MPU

HARIANFOKUS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membuka peluang kerjasama bidang Pariwisata, Perdagangan, Investasi, Bidang Ketahanan Pangan dan Sosial Kemasyarakatan pada Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XVIII Tahun 2018, di Swiss Bell Hotel, Selasa (27-3).

Didik mengungkapkan, FKD MPU bertujuan meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan anggota FKD MPU lainnya, dibidang pariwisata, perdagangan, investasi, dan sosial. Sehingga dapat berjalan sinergis sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Ia berharap, kegiatan FKD MPU yang akan dilaksanakan esok hari tidak hanya sebatas seremonial belaka.

“Besok kita akan bersama-sama melaksanakan rapat gabungan Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama XVIII Tahun 2018. Saya mengharapkan, rapat gabungan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya ini, hendaknya tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial belaka, akan tetapi benar-benar menghasilkan suatu rumusan yang dapat dijadikan sebagai landasan, guna menentukan arah pembangunan masing-masing Provinsi anggota MPU,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Didik juga menyampaikan pembenahan yang sedang dilaksanakan oleh Provinsi Lampung. Ia mengungkapkan, saat ini Provinsi Lampung terus berbenah dalam memajukan sektor pariwisata sebagai salah satu katalisator pembangunan daerah ke depan.

“Kami senantiasa berupaya menjadikan Lampung sebagai tempat yang menyenangkan dan terbuka bagi siapapun. Keindahan alam serta ragam budaya menjadi kekuatan destinasi Provinsi Lampung. Selain itu, berbagai kuliner juga menjadi daya tarik bagi wisatawan Lampung, sehingga Pemerintah Provinsi Lampung telah menetapkan tag line The Treasure of Sumatera,” kata Didik.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh peserta FKD MPU, jika ada kesempatan, agar dapat berkunjung ke berbagai objek wisata yang ada di Provinsi Lampung.

“Nanti bisa mencoba berbagai kuliner yang ada di seputaran Kota Bandarlampung. Juga berbagai souvenir dan pernak-pernik khas Lampung juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah,” tandasnya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *