42 views

Mahasiswa Krui Galang Koin Peduli Penggusuran

HARIANFOKUS.com – Aksi penggusuran SDN 3 Pasar Krui, Pesisir Barat oleh Pemkab setempat mendapat respon serius dari kalangan pemuda, terutama mahasiswa Pesibar yang ada di Bandarlampung. Seperti diketahui, penggusuran oleh Pemkab setempat berimbas terlantarnya siswa yang terpaksa harus menjalani ujian di halaman sekolah.

Aksi pemuda dan mahasiwa yang tergabung dalam HMPPB (Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat menggalang koin dibeberapa titik lampu merah sekitaran Bandarlampung, sebagai bentuk peduli atas nasib siswa dan guru.

“Saya mahasiswa yang berasal dari Pesisir Barat, sangat prihatin melihat adik adik saya yang di Krui melakukan ujian tengah semester di halaman sekolah,” ujar sekretaris HMPB, Fibriand Andika, Jumat (30-3) sore.

Dirinya, menghimbau agar pemuda dan mahasiswa khususnya yang ada di Bandarlampung kompak menggelar aksi penggalangan koin peduli.

“Saya mengajak kawan-kawan seperjuangan untuk bergerak mengumpulkan koin, dan mudah-mudahan kami bisa langsung ke Pesisir Barat untuk menyampaikan rasa prihatin kepada dewan guru dan murid SDN 3 yang kondisinya memperihatinkan korban dari kebijakan pemerintah setempat,” tutur mahasiswa Unila ini.

Ditambahkan Ketua Umum HMPPB, Erdi Mustika, koin peduli ini juga sebagai bentuk tamparan buat pemerintahan setempat yang terkesan arogan dan sewenang-wenang.

“Hasil hari pertama koin peduli Rp 972. 500 akan kami serahkan ke DPRD, harapan kami setelah adanya pengumpulan koin ini pihak legislatif dan eksekutif bisa lebih peka terhadap pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat,” kata Erdi.

Erdi juga memastikan, aksi galang koin tidak akan berhenti bersama rekan-rekannya sebelum ada kejelasan pembangunan SDN 3 Pasar Krui.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *