Ridho-Bachtiar Manjakan PNS Mesuji

HARIANFOKUS.com – Para pegawai negeri sipil alias PNS -sekarang disebut ASN- yang bertugas di Kabupaten Mesuji, layak menyampaikan terimakasih kepada M. Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri. Kenapa?

Karena petahana itu telah memanjakan para ASN di kabupaten pimpinan Khamamik tersebut. Berkat perjuangan duet gubernur-wagub non aktif itu, para ASN setempat bisa tinggal di apartemen.

Awalnya, Ridho memikirkan bagaimana agar Mesuji sebagai daerah otonomi baru (DOB) dapat cepat berkembang.

Diskusilah ia dengan Bachtiar Basri. Keduanya menyadari, sebagai DOB, Kabupaten Mesuji memerlukan banyak pembangunan infrastruktur. Selain urusan jalan, sarana penunjang yang paling dibutuhkan adalah perumahan bagi ASN.

Maka Ridho pun mengusulkan ke pemerintah pusat untuk dibangunkan perumahan bagi aparatur sipil negara. Usulan bersambut. Pemerintah pusat kemudian memercayakan Pemprov Lampung sebagai pelaksana dan penanggungjawab proyek itu.

Mengenai bentuk perumahannya dijadikan apartemen, Ridho mengaku mengikuti usulan Pemkab Mesuji. Maka, berdirilah apartemen bagi ASN Mesuji berlantai 5 berketinggian 23,5 meter, dengan 70 unit rumah tipe 36. Bangunan apartemen di atas lahan 2.400 meter itu dilengkapi listrik 1.300 watt dan sarana air bersih.

Tak hanya itu. Setiap unit rumah sudah dilengkapi dengan meubelair, sehingga penghuni tinggal masuk saja. Juga disiapkan ruang serba guna untuk kegiatan penghuni.

Aksi memanjakan bagi Kabupaten Mesuji yang dilakukan Ridho-Bachtiar selama 3,5 tahun ini tak hanya membangunkan apartemen bagi ASN saja. Pemprov Lampung pada anggaran tahun 2017 lalu mengucurkan dana Rp 24 miliar untuk membangun jalan Simpang Pematang – Brabasan dan Brabasan – Wiralaga. Sebelumnya, di 2015, juga sudah dibangunkan jalan beton sepanjang 1,3 Km di Pematang – Brabasan. Pada 2016, dibangun jalan rigid Pematang – Brabasan dan Brabasan – Wiralaga.

Dengan cukup banyaknya infrastruktur jalan yang dibangun Pemprov Lampung era Ridho-Bachtiar, masyarakat Mesuji banyak yang mengakui keberhasilan kepemimpinan paslon nomor urut 1 ini. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *