6 views

Ridho-Bachtiar Perbaiki Ribuan Rumah Warga

HARIANFOKUS.com – Komitmen Ridho-Bachtiar bagi warga miskin tidak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2017 dan 2018 ini saja, sedikitnya 8.000 rumah warga miskin telah diperbaiki oleh sang petahana.

Dengan keligatan duet pemimpin itu, pada 2017 Lampung mendapatkan program bantuan stimulan perumahan swadaya alias BSPS bagi 3.000 warga, dimana masing-masing memperoleh dana Rp 15 juta untuk merehab rumahnya.

Dan berkat kesuksesan Ridho-Bachtiar dalam merealisasikan program bedah rumah tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menambah alokasi bantuan bagi 2.000 rumah warga miskin lainnya.

RUMAH warga Lamsel ini tengah dibedah lewat program BSPS yang diperjuangkan Ridho-Bachtiar.

Warga miskin yang mendapatkan perhatian dari Ridho-Bachtiar dengan program bedah rumah itu tersebar di 11 kabupaten yang ada. Yaitu 439 unit rumah warga Lampung Utara, 360 rumah warga Lamsel, 338 rumah warga Lamtim, 330 rumah warga Lamteng, 411 rumah warga Pesawaran, 468 rumah warga Pringsewu, dan 384 rumah warga Tanggamus.

Sementara warga Pesisir Barat yang memperoleh dana bantuan rehab rumah sebanyak 534 orang, warga Way Kanan 508, Mesuji 440 rumah warga, dan Tulang Bawang Barat 445 warga.

“Kami pastikan, bantuan perbaikan rumah itu tidak bakal terjadi penyimpangan. Karena dana Rp 15 juta per-unit tersebut langsung dikirimkan melalui rekening bank warga penerimanya. Ini benar-benar program untuk membantu warga kita yang rumahnya masih belum layak huni,” kata Ridho Ficardo.

Diakui dia, meski dirinya dan Bachtiar Basri telah berusaha menarik program dari pemerintah pusat untuk memperbaiki rumah warga mencapai ribuan unit, namun masih banyak lagi rumah warga yang harus diperbaiki ke depannya.

DUKUNGAN para kepala daerah di Lampung untuk suksesnya program bedah rumah sangat diperlukan. Ridho dikenal dekat dengan semua kepala daerah. Seperti dengan Bupati Lambar, Parosil.

“Menurut data yang ada, saat ini masih ada 93.725 warga Lampung yang tinggal di rumah belum layak huni. Karenanya saya mengajak para kepala daerah untuk bisa membuat program perbaikan rumah juga, sehingga akan mempercepat penanganannya,” jelas Ridho yang juga Ketua Partai Demokrat Lampung.

Ridho optimis, bila dirinya bersama Bachtiar Basri kembali memenangi Pilgub 27 Juni mendatang, akan semakin banyak rumah warga belum layak huni yang akan bisa diperbaiki melalui program BSPS.

“Insyaallah, bila saya dan Pak Bachtiar kembali diberi amanah oleh rakyat Lampung menjadi gubernur-wakil gubernur, program bedah rumah warga akan semakin ditingkatkan jumlahnya pada setiap tahun anggaran. Kami optimis, dengan kepemimpinan kami 5 tahun ke depan, semua warga Lampung akan memiliki rumah yang layak huni,” tegas Ridho yang memang dikenal sangat dekat dengan rakyat. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *