11 views

Cagub Akan Diuji Tingkat Emosional dan Spiritualnya

HARIANFOKUS.com – Debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 tahap pertama resmi dimulai, Sabtu (7-4) malam di Hotel Novotel.

Keempat paslon sudah hadir semua, kecuali cagub nomor empat yaitu Mustafa karena masih ditahan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono dalam sambutan menyatakan, debat kandidat sebelumnya akan digelar di Jakarta namun batal karena kesepakatan penyelenggara dan tim paslon untuk digelar di Lampung.

“Debat kandidat ini dilaksanakan dengan penuh proses dinamis, semula di Jakarta namun karena kesepakatan bersama demi Lampung di laksanakn di Lampung, ini juga demi harapan publik di Lamping,” kata Nanang.

Menurut Nanang debat kandidat merupakan panggung untuk paslon menyampaikan dan mengekspresikan visi dan misinya jika nanti terpilih.

“Paslon nanti akan diuji kapasitas intelektualnya, kedalaman emosionalnya serta diukur kematangan spiritualnya. Jadi mohon betul kepada paslon untuk menampilkan sebaik-baiknya,” ucapnya.

KPU Lampung menunjuk sembilan panelis yang ahli dibidangnya salah satu diantaranya, Khairuddin Tahmid dan Rina Palea.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *