38 views

FP2L Dukung Ridho Perhatikan Petani

HARIANFOKUS.com – Konsistensi perhatian Ridho Ficardo terhadap kaum petani di Lampung, menjadi inspirasi bagi Forum Petani Peternak Lampung (FP2L).

Itu sebabnya, dalam setiap aktivitasnya, FP2L selalu mementingkan peningkatan kehidupan petani peternak, sebagai salah satu wujud mendukung program-program yang selama ini digulirkan Ridho-Bachtiar.

PARA pimpinan FP2L se-Lamtim hadir dalam pembagian bantuan benih jagung sekaligus rapat koordinasi, Selasa (10-4) di Sekretariat FP2L Lamtim, di Labuhan Ratu.

Misalnya, Selasa (10-4) lalu. Ketua FP2L Provinsi Lampung, Untung Suharyono, menyerahkan bantuan benih jagung P35 dari pemerintah pusat melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura Provinsi Lampung bagi 23 kelompok tani binaan FP2L yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Bantuan benih jagung P35 sebanyak 10.444 Kg itu akan ditanam di lahan seluas 697 Ha yang tersebar di Kecamatan Margatiga, Sukadana, dan Labuhan Ratu, Lamtim.

Acara yang dipusatkan di Sekretariat FP2L Lamtim di Labuhan Ratu itu dihadiri sekitar 350 petani, juga aparat terkait baik dari Koramil, Polsek, PPL, serta sekaligus pengukuhan Regu Pengendali Hama (RPH) untuk 7 kecamatan di Lamtim yang beranggotakan 140 orang.

PEMBAGIAN bantuan benih jagung P35 bagi petani di Lamtim dilakukan dengan musyawarah dan kekeluargaan.

Dalam sambutannya, Untung Suharyono mengingatkan agar para petani dan peternak di Lamtim terus meningkatkan kemajuan di sektor pertanian dan peternakan, sebab selama ini Pemprov Lampung yang dipimpin Ridho Ficardo cukup banyak memberikan bantuan dan guliran program untuk menyejahterakan petani dan peternak.

“Kita punya pemimpin yang sangat peduli dengan petani dan peternak. Jadi kita harus meneruskan dan mensukseskan program yang sudah diberikan dengan sebaik mungkin,” kata Untung.

Menurut Untung, para petani dan peternak di Lampung patut bersyukur karena memiliki pemimpin yang sudah terbukti sangat peduli dengan nasib mereka.

REGU Pengendali Hama (RPH) bagi 7 kecamatan di Lamtim dikukuhkan Selasa (10-4) siang. Beranggotakan 140 orang, RPH diharapkan intensif dalam memantau perkembangan tanaman petani di kabupaten itu.

“Sebagai wujud kebanggaan kita, mari lanjutkan program di sektor pertanian dan peternakan dengan sebaik-baiknya,” sambung dia seraya menyatakan jika Ridho Ficardo adalah Penasihat FP2L Provinsi Lampung.

Ditambahkan, bantuan benih jagung lebih dari 10 ton untuk 23 kelompok tani binaan FP2L di Lamtim itu tidak lepas dari persetujuan Ridho selaku Penasihat FP2L Provinsi Lampung.

“Kita kan mengajukan permohonan bantuan benih jagung sejak beberapa bulan lalu. Pengajuannya melalui pembina FP2L Provinsi Lampung yaitu Bang Fajar. Saya dan Bang Fajar menghadap Penasihat yaitu Pak Ridho. Atas persetujuan beliau, saya bergerak, Alhamdulilah harapan kita semua hari ini terwujud. Mari kita syukuri bantuan benih jagung ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Untung Suharyono. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *