10 views

Ridho-Bachtiar Sudah Terbukti

HARIANFOKUS.com – Kedatangan cagub M. Ridho Ficardo di Sinar Laut, Way Urang, Kalianda, Lamsel, Rabu (18-4) siang, untuk bertemu warga yang berkumpul di kediaman Hanung, disambut sukacita ratusan warga setempat.

Sang petahana yang datang untuk kampanye dialogis itu tampak familiar dengan warga yang hadir. “Warga Way Urang dan Kalianda umumnya memang sudah mengenal baik Pak Ridho. Pastinya Ridho-Bachtiar sudah memberi bukti hasil kerjanya sebagai gubernur-wagub Lampung. Masyarakat merasakan kemajuan berkat kepemimpinan mereka. Jadi, kami pasti akan pilih lagi Ridho-Bachtiar, agar pembangunan di Lampung terus berkembang,” kata Rudi, salah satu warga yang hadir dalam pertemuan tatap muka itu.

ANTUSIAS warga masyarakat Way Urang, Kalianda, Lamsel, ini adalah ekspresi murni kedekatan rakyat dengan pemimpinnya, yaitu Ridho Ficardo.

Rudi yang mengaku atas kemauan sendiri selama ini mensosialisasikan paslon nomor urut 1 ini menjelaskan, kehadiran Ridho di tengah-tengah warga Sinar Laut, Way Urang, semakin memantapkan tekadnya memperjuangkan pasangan petahana tersebut dapat kembali memenangkan pilgub pada 27 Juni nanti.

“Saya nggak ada kepentingan pribadi apa-apa. Cuma kepengen Lampung terus maju. Untuk itu, Pak Ridho dan Pak Bachtiar harus menang lagi, agar program pembangunan bisa terus meningkat. Kalau calon lain, kan baru janji-janji saja, belum tentu janjinya bisa dipenuhi,” lanjut dia saat ditemui di sela-sela kampanye dialogis Ridho-Bachtiar.

RIDHO menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang selama ini telah memberi manfaat bagi masyarakat.

Pada acara tersebut, Ridho Ficardo hanya menekankan jika dirinya dan Bachtiar Basri dipastikan akan melanjutkan program pembangunan yang selama ini sudah berjalan dan secara nyata memberi manfaat kepada masyarakat.

“Saya bertekad akan melanjutkan berbagai program yang sudah berjalan selama ini. Sepeti kesehatan gratis bagi warga tidak mampu, pendidikan gratis, juga insentif bagi para guru ngaji maupun marbot,” kata Ridho Ficardo yang didampingi beberapa tokoh Partai Demokrat seperti Ketua DPC Partai Demokrat Lamsel, Agus Revolusi.

Ditambahkan, saat ini Pemprov Lampung juga sedang mematangkan agenda bedah rumah bagi warga miskin. “Insyaallah pada 2018 ini, akan dilakukan bedah rumah bagi 10.000 rumah warga yang belum layak huni,” ucap Ridho.

Dia meminta warga setempat untuk mendukung realisasi program jalan tol dan pembangunan dermaga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni.

“Karena sarana infrastruktur itu akan menunjang percepatan transportasi, yang pastinya akan berdampak pada kemudahan masyarakat dalam mengembangkan perekonomiannya,” Ridho menambahkan.

Mengenai rencana pengembangan di sekitar kawasan Way Urang, Ridho menjelaskan dirinya dan Bachtiar Basri telah merencanakan akan membangun kawasan industri di Way Pisang, yang program tersebut dipastikan akan membuka lapangan kerja khususnya bagi warga setempat.

WARGA Way Urang, Kalianda, Lamsel, ini sudah mengenal betul hasil kerja Ridho-Bachtiar dalam memimpin Pemprov Lampung.

Selain itu, wilayah Teluk Nipah juga akan dikembangkan menjadi kawasan wisata yang ditata sedemikian rupa sehingga mampu menarik wisatawan baik dalam negeri maupun asing.

Potensi perikanan, khususnya pertambakan udang, juga dinilai Ridho sebagai sebuah potensi yang harus dikembangkan ke depannya dengan baik. Sehingga dapat semakin memberi dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Selain bertatap muka dengan masyarakat Way Urang, Ridho Ficardo juga bertemu warga Desa Sidodadi, Sidomulyo, dan warga Dusun Bakakarya, Desa Bandar Dalam, Sidomulyo. Kampanye dialogis gubernur nonaktif ini berlangsung penuh kekeluargaan. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *