479 views

Tuba Sabet Juara Pertama Masak

HARIANFOKUS.com – Kabupaten Tulangbawang berhasil meraih juara pertama pada lomba masak serba ikan Tahun 2018, yang diselenggarakan TP-PKK Provinsi Lampung dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung.

Acara bertempat di Halaman Kantor Gubernur Lampung, Kamis (26-4) dengan diikuti peserta dari seluruh kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung.

Dalam lomba ini, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, atas instruksi Bupati dan Wakil Bupati, Winarti – Hendriwansyah, mengutus Ketua TP-PKK Kabupaten Tulangbawang Mursidah beserta anggota dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tulangbawang, M Puncak Stiawan beserta jajarannya.

Dengan diraihnya juara pertama pada lomba masak serba ikan, masyarakat Kabupaten Tulangbawang diharapkan dapat terus berkreasi dalam menciptakan menu masakan berbahan ikan lainnya.

Adapun lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018, dilaksanakan secara berjenjang mulai dari saat ini ditingkat Kabupaten dan Kota, selanjutnya nanti akan diselenggarakan hingga tingkat Nasional.

Artinya secara otomatis Kabupaten Tulangbawang, akan mewakili Provinsi Lampung ke tingkat Nasional pada peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) tanggal 21 November 2018 mendatang. Tentunya hal ini sangat membanggakan, karena Kabupaten Tulangbawang dapat mewakil Provinsi Lampung dalam lomba tingkat Nasional.

Dijelaskan, berhasilnya juara, tidak terlepas dari menu masakan yang disajikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan, untuk menu Keluarga disajikan menu bernama Perahu Kajang Lako, lalu menu Kudapan bernama Triangel Kakap dan menu Balita bernama Brown Rice Doll Tuna.

Untuk juara kedua lomba masak serba ikan ini, diraih Kabupaten Lampung Timur, juara ketiga Lampung Barat, sedangkan juara harapan pertama Tulangbawang Barat dan juara harapan kedua Pringsewu serta terakhir juara favorit Lampung Tengah.(saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *