34 views

HARIANFOKUS.com – Untuk memudahkan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan menyediakan lokasi khusus bagi penjual dan pembeli jajanan berbuka puasa selama bulan suci ramadhan 1439 Hijriah.

Hal itu terungkap saat ketika Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SH, MH, beserta Wakilnya Hendriwansyah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang di Lantai II Kantor Pemda setempat.

Bupati Winarti, mendorong Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mempersiapkan dan menyediakan tenda untuk para pedagang yang berminat menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa, salah satu lokasinya itu, diketahui berada di Lapangan Aspol Kecamatan Menggala.

“Jadi saat bulan puasa pedagang yang berjualan untuk berbuka kita berikan lokasi khusus, sehingga masyarakat dapat jalan-jalan sore (JJS) ngabuburit dan sembari mampir ditempat yang sudah kita sedikan,” ucap Winarti.

Dengan demikian, Bupati berharap, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, karena lokasi yang disediakan memberi banyak pilihan jajanan ramadhan, selain dari terjaganya kebersihan pada makanan maupun lokasi.

“Bulan suci ramadhan selalu dinanti dan disambut antusias, tentunya kita berharap adanya sebuah perbedaan, agar mampu memberikan suasa kebahagiaan dan kesejukan kepada masyarakat,” tutur Bupati.

Maka, lanjut Bupati, selain disiapkan lokasi jajanan berbuka puasa selama bulan suci ramadhan, semua pihak diminta untuk tetap bekerja sesuai tupoksi selama bulan suci ramadhan, sehingga tidak mengurangi kinerja dalam Bergerak Melayani Warga (BMW), terutama tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.(saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *