2 views

Ridho Paling Kritis, Arinal Banyak Diam

HARIANFOKUS.com – Calon nomor urut 1 Ridho Ficardo nampak paling kritis dibandingkan dengan calon lain saat debat pamungkas semalam, bu (11-5) di Ballroom Novotel. Sementara, calon gubernur nomor urut 3, Arinal lebih banyak diam ketika menjawab pertanyaan maupun tanggapan yang diberikan oleh moderator dan paslon lain.

Bukan hanya kritis, Ridho juga nampak luwes menjawab setiap soal yang diajukan oleh pakar melalui moderator.

“Pak Arinal memang diminta oleh tim pemenangan untuk diam saja, diserahkan ke mbak Nunik yang lebih aktif menjawab pertanyaan,” kata salah satu tim pemenangan Arinal-Nunik.

Dosen Unila, Yusdianto mengatakan selain kritis, ada beberapa hal yang dibutuhkan dari pemimpin, misalnya berfokus pada hasil dari visi dan misi yang disampaikan ketika kampanye

“Pemimpin harus mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi semua kalangan baik itu asn (aparatur sipil negara) maupun masyarakat,” kata Yusdianto, Sabtu (12-5) pagi.

Pemimpin juga harus mampu mengambil resiko yang diperhitungkan dan menindaklanjuti policy sesuai dengan fakta, data,  intuisi dan iman.

“Mis dengan keterbatasan APBDProv pemimpin mampu menetapkan skala prioritas pembangunan daerah.Pemimpin harus mampu mengembangkan potensi daerah Lampung yang sangat strategis, dalam artian berinovasi dan berkarya dalam memajukan Lampung,” tukasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *