3 views

Ridho Skak Mat Arinal dan Herman HN

HARIANFOKUS.com – Debat kandidat antara calon gubernur dan wakil gubernur Lampung semalam, Jum’at (11-5) di Balroom Novotel menjadi pusat perhatian.

Terutama saat aksi petahana Ridho Ficardo melakukan skak mat di segmen kedua. Saat itu Arinal mempertanyakan atas banyaknya penghargaan yang didapat petahana terutama dalam penanangan konflik horizontal di Lampung.

Menurut Arinal penghargaan yang didapat oleh Ridho-Berbhakti hanya mengklaim dari pemimpin sebelumnya.

“Itu kan (penangan konflik ) yang melakukan pemimpin sebelumnya, tapi pak Ridho dan pak Bahktiar yang menikmatinya,” tanya Arinal kepada paslon nomor urut satu.

Ridho pun langsung menjawab dengan luwes, bahwa konflik horizontal yang menyita perhatian nasional adalah konflik yang terjadi di Lampung Selatan.

“Saya kira bapak tidak amnesia, waktu itu bapak masih menjadi salah satu pejabat eselon II di Pemprov.Waktu itu kami baru saja dilantik dan kami bekerja sama dengan pihak keamanan terutama Polri dan TNI untuk meredam konflik ini,” jawab Ridho yang juga ketua DPD PD Lampung itu.

Begitu juga soal tanggapan Herman HN soal pernyataan Ridho yang mengatakan bahwa Bandarlampung merupakan kota tertinggi tingkat angka kriminalitas di Lampung.

“Bohong itu (tingkat tinggi angka kriminalitas). Saya sudah menyiapkan bel disetiap penjuru RT/RT untuk menangkal kriminalitas,” jawab Herman.

“Mungkin itu (penyiapan bel) bagian dari usaha. Tapi data adalah fakta yang ada bahwa Kota Bandarlampung adalah kota tertinggi angka kriminalitasnya,”tukas Ridho.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *