18 views

Kantor Bawaslu Dikepung

HARIANFOKUS.com – Ratusan masa gabungan dari pendukung Ridho, Herman HN dan Mustafa menduduki kantor Bawaslu di JL. Morotai, Bandarlampung, Kamis (28-6).

Masa menggelar long march sekitar 50 meter dari arah Hotel Asoka menuju Kantor Bawaslu Lampung.

Rahmat Husen salah satu orator aksi mengatakan, masa gabungan ini mempunyai semangat yang sama yakni menganulir pasangan calon nomor 3, Arinal-Nunik.

“Batalkan Arinal-Nunik, karena sudah melakukan banyak pelanggaran dan bagi-bagi uang secara TSM (Terstruktur, Sistematis, dan Masif). Kita tidak mau dipimpin oleh kacungnya cukong,” seru dia.

Husen juga meminta, Bawaslu tegas dan tidak tebang pilih, termasuk Arinal yang didukung cukong.

“Kami hanya fokus meminta diskualifikasi Arinal-Nunik, soal DKPP kan Bawaslu ataupun KPU itu masalah sangat kecil ini menyangkut nasib jutaan masyarakat Lampung,” ujarnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Lampung menyambut baik masa yang datang ke Bawaslu.

“Terkait dengan laporan dugaan politik paslon nomor tiga sedang kami proses, ada waktu tiga hari pelapor untuk melengkapi berkas. Dan kami memiliki waktu 14 hari untuk melakukan penanganan,” kata Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah saat menemui peserta aksi.

Khoir berharap, masyarakat ikut berperan aktif melaporkan secara resmi bila ditemukannya adanya dugaan pelanggaran dilapangan.

“Untuk saat ini temuan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Arinal-Nunik sekitar 11 perkara, ada sebagian dikabupaten ditangani,” ucapnya.

Usai aksi di Kantor Bawaslu, masa bertolak menuju ke Polda Lampung. Pantauan dilokasi, puluhan aparat keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri berjaga-jaga disekitar Kantor Bawaslu. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *