4 views

PD Matangkan Bacaleg

HARIANFOKUS.com – Partai Demokrat (PD) Lampung saat ini tengah serius mempersiapkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan maju dalam Pileg 2019 mendatang. Sabtu (7-7) siang besok, rapat kordinasi terkait agenda tersebut akan digelar di kantor DPD PD Lampung, Jln P. Emir M. Noer, Bandar Lampung.

Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, menjelaskan sesuai arahan Ketua DPD PD Lampung, M. Ridho Ficardo, Sabtu (7-7) siang akan dilangsungkan rapat kordinasi antara DPD dan 15 DPC se-Lampung guna mematangkan bacaleg yang akan diajukan partai dalam pemilu tahun depan.

“Semua Ketua DPC wajib hadir dalam rapat kordinasi itu. Karena akan membahas masalah bacaleg secara detail, termasuk pemaparan profil masing-masing bacaleg. Hal ini kami lakukan karena target kami hanya mengajukan caleg yang benar-benar berbobot dan memiliki keseriusan untuk menang,” kata Fajar, panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad, Jumat (6-7) petang.

Menurut dia, evaluasi dan klarifikasi terhadap bacaleg -baik provinsi, kabupaten maupun kota- sangat diperlukan. Karenanya, Ketua DPC wajib hadir dalam rakor Sabtu (7-7) siang besok.

Kebersamaan pimpinan DPD dan DPC PD se-Lampung adalah kekuatan besar bagi kemenangan partai pada Pileg dan Pilpres 2019.

Diakuinya, saat ini pada beberapa kabupaten, PD mengalami kelebihan bacaleg. Itu sebabnya diperlukan langkah-langkah yang tepat guna memaksimalkan bacaleg yang akan dimajukan.

“Kalau bicara yang mendaftar sebagai bacaleg, Alhamdulilah di partai kami cukup membeludak. Tapi kan kita harus juga mengukur kualitas dan kesungguhan serta kesiapan yang bersangkutan. Nah, untuk tingkat kabupaten dan kota, yang tahu persis adalah Ketua DPC. Itu sebabnya Ketua DPD minta agar semua Ketua DPC hadir langsung dalam rakor nanti. Sebab bisa saja akan diambil langkah-langkah yang substantif dan strategis. Kalau Ketua DPC diwakilkan, kan akan memperpanjang masalah,” lanjut politisi berlatar belakang jurnalis ini.

Ditambahkan Fajar, pemaparan bacaleg semacam ini memang sudah menjadi tradisi di PD. Selepas masing-masing Ketua DPC memaparkan bacalegnya, pada Senin (9-7) mendatang giliran DPD PD Lampung yang akan menyampaikan dalam rakor di DPP PD.

“Jadi, bacaleg yang akan dibahas dan diputuskan dalam rakor DPD dan DPC pada Sabtu (7-7) siang, selanjutnya akan kami sampaikan dalam rakor dengan DPP PD pada Senin (9-7) mendatang,” kata Fajar yang dipastikan akan mendampingi Ketua DPD PD Lampung, M. Ridho Ficardo, pada rakor dengan DPP PD di Wisma Proklamasi, Jakarta, Senin (9-7) mendatang. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *