2 views

Suami Wabup, Istri Wawalkot Nyaleg PD

HARIANFOKUS.com – Komposisi calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat untuk DPRD Lampung yang akan ditarungkan di Pileg 2019 memang penuh warna.

Bukan hanya hengkangnya beberapa legislator aktif dari partai lain, seperti Midi Iswanto dan Khaidir Bujung dari PKB, serta Yozirizal dari Hanura, tapi juga masuknya keluarga dekat pejabat eksekutif di Lampung.

Misalnya suami Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina, yaitu Muhidin. Pria low profile yang juga Wakil Ketua PW NU Lampung ini dipastikan maju dari PD untuk dapil 4; Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

Pun istri Wakil Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar, yakni Min Yuanah. Wanita yang dikenal aktif ini maju sebagai caleg PD untuk dapil 1; Bandarlampung.

Min Yuanah, SE

Majunya suami Wabup Pesbar sebagai caleg PD memang mengejutkan. Pasalnya, Erlina saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PKB setempat. Beda dengan Min Yuanah, yang bersama Yusuf Kohar memang tokoh senior di PD Lampung.

Seriuskah suami Wabup Pesbar nyaleg dari PD? “Iya, Mas Muhidin mengikuti seluruh proses pencalegan di PD. Dan setelah melalui rapat pimpinan partai yang langsung dipimpin Ketua, dia diberi amanah untuk maju dari dapil 4. Insyaallah dengan masuknya dia, perolehan suara dan kursi PD di dapil tersebut akan meningkat,” kata Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, Rabu (18-7) siang.

Menurut Fajar, langkah politik yang diambil suami Wabup Pesbar itu tentunya sudah didiskusikan dengan keluarganya. “Pastinya ya nggak ujug-ujuglah. Itu sebabnya kami mengapresiasi pilihan politiknya dan berharap dia benar-benar bekerja maksimal ke depannya. Karena seluruh caleg PD wajib total, bukan sekadar nyaleg untuk memenuhi kuota saja,” lanjut Fajar yang memang mengenal baik pasangan Erlina-Muhidin.

Dikatakan, pada beberapa kabupaten, juga banyak keluarga pejabat yang nyaleg dari PD. Salah satunya putri Wabup Lambar, Mad Hasnurin. “Putri Pun Mad nyaleg untuk DPRD Tanggamus. DiĀ  Lampung Utara juga ada putra pak Wagub Bachtiar Basri yang nyaleg dari PD. Hadirnya para kaum muda yang berasal dari kalangan pejabat eksekutif ini kami harapkan akan meningkatkan semangat juang para kaader untuk meraih kemenangan pada pileg mendatang,” kata Fajar.

Saat mendaftarkan caleg PD untuk DPRD Lampung, Selasa (17-7) siang ke KPU Lampung, Fajar yang didampingi petinggi PD Lampung; Imer Darius, Nerozely Agung Putra, Amaluddin, Yandri Nazir, Martalena Djafar, Sonny Z Utama, Levi Tuzaidi, Hanifal, dan beberapa caleg lainnya menegaskan seluruh caleg PD se-Lampung wajib berjuang maksimal untuk meraih kemenangan pada pileg mendatang. “Kami lebih siap dari semua lini untuk sukses pada pileg nanti. Itu sebabnya, seluruh caleg wajib bekerja maksimal, karena nama partai dipertaruhkan dalam pileg mendatang,” imbuhnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *