ISNU Akan Perkuat Kontribusi Pemikiran

HARIANFOKUS.com – Keberadaan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Lampung akan diutamakan pada penguatan kontribusi pemikiran, program, dan problem solving bagi kemajuan masyarakat dan Provinsi Lampung secara utuh. Itu sebabnya akan diperbanyak kegiatan diskusi dalam pengayaan kualitas kemampuan serta kepedulian anggota.

Demikian dikatakan Ketua ISNU Lampung, Lazuardi Alwi, yang kembali terpilih pada Konferwil ISNU Lampung, beberapa waktu lalu, di Hotel Marcopolo, Bandar Lampung.

Dikatakan, anggota ISNU Lampung saat ini tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Lampung, dimana yang telah terdaftar resmi sebagai anggota sebanyak 9.000-an. “Profesi mereka juga beragam. Mulai dari ASN, TNI, Polri, politisi, wiraswasta, tenaga pendidik, sampai ke penceramah. Potensi besar ini akan kami maksimalkan dengan melahirkan pemikiran-pemikiran yang komprehensif bagi kemajuan kehidupan masyarakat dan daerah Lampung,” lanjut Lazuardi Alwi yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Lampung ini.

Terkait dengan melahirkan pemikiran, program, dan problem solving bagi kemajuan masyarakat itu, menurut dia, akan ditangani oleh Dewan Ahli ISNU Lampung yang diketuai Fajrun Najah Ahmad.

“Dewan Ahli ISNU orientasinya melahirkan pemikiran strategis dan berkontribusi nyata bagi kepentingan kemajuan daerah dari berbagai sektor.    Yang kesemuanya merupakan masukan untuk menguatkan program pemerintah daerah, baik kabupaten, kota, maupun provinsi,” sambung dia.

Ketua Umum PP ISNU, Ali Masykur Musa, didampingi Ketua Dewan Ahli ISNU Lampung, Fajrun Najah Ahmad, juga mantan Kapolda Lampung, Komjen Purn Rasyid Ridho dalam pembukaan Konferwil ISNU Lampung, di Hotel Marcopolo, beberapa waktu lalu.

 

 

 

Sebagaimana diketahui, pada pembukaan Konferwil ISNU Lampung, Ketua Umum PP ISNU, Ali Masykur Musa, meminta kepada Lazuardi Alwi dan Fajrun Najah Ahmad untuk membesarkan ISNU Lampung dengan memberi kontribusi nyata kepada pemerintah daerah melalui konsepsi-konsepsi yang strategis bagi kemajuan kehidupan masyarakat.

“Bang Fajar (sapaan Fajrun Najah Ahmad) ini senior saya. Lazuardi sahabat saya. Saya percayakan ISNU Lampung kepada beliau berdua, bukan hanya membesarkan ISNU sebagai badan otonom NU tapi juga berkontribusi nyata dengan memberikan pemikiran-pemikiran strategis bagi kepentingan masyarakat dan kemajuan Lampung secara utuh,” kata Ali Masykur Musa.

Terkait dengan komposisi pengurus ISNU Lampung ke depan, Lazuardi Alwi menyatakan dirinya akan membahas bersama Dewan Ahli ISNU Lampung terlebih dahulu.

“Prinsipnya, struktur ISNU akan kami bentuk sampai ke tingkat kecamatan. Kami akan rangkul seluruh potensi para intelektual dan generasi terdidik NU yang ada di Lampung. Kalau siapa saja yang masuk dalam Dewan Ahli ISNU Lampung, nanti Bang Fajar yang akan menyusunnya. Tentu semua akan kami bicarakan bersama dengan para sahabat pengurus ISNU lainnya,” kata Lazuardi Alwi.

Dia meminta seluruh warga NU yang sarjana untuk bergabung dalam ISNU Lampung. Sehingga akan terjadi penguatan organisasi sekaligus dapat memberi kontribusi nyata melalui pemikiran-pemikiran untuk kepentingan masyarakat secara utuh. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *