33 views

Disdikbud Lamtim Gelar Sosialisasi Sertifikasi Pendidik 2018

HARIANFOKUS.com – Pemerintah Kabupaten Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Bagian Ketenagakerjaan, melakukan kegiatan sosialisasi sertifikasi pendidik, dengan tema “program peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan” di Gedung Serba Guna Kartika Taman Kota Metro, Senin (20-08)

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 100 peserta dari 24 UPTD kecamatan, terdiri dari guru Paud, SD dan SMP. Kegiatan itu meliputi penyampaian materi dan tanya jawab, yang mana sebagai nara sumber antara lain, Muhammad yasin, Drs H, susanto, dan Drs sarno.

Ada pun materi yang di sampaikan meliputi mekanisme sertifikasi, penjelasan Permendikbud No 15 Tahun 2018 tentang pemenuhan badan kerja guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, selain itu juga ada pemberian materi tentang implementasi, strategi dan penilaian dalam proses pembelajaran oleh guru profesional.

Antusias peserta sangat kelihatan yang mana setiap penyampaian materi banyak peserta melakukan tanya jawab pada nara sumber agar lebih jelas.

Pada kesempatan yang sama saat Murtini selaku Kabid Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, menjelaskan, tujuan di adakan kegiatan ini adalah, untuk memberi penjelasan sehingga kepada baik itu guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah memahami tentang sertifikasi.

“Sekaligus tunjangannya, atau yang sebut dapodik itu sendiri, selain itu juga kegiatan merupakan kegiatan rutin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur,” ucapnya.

“Harapan kita dengan adanya kegiatan sosialisasi ini bisa menambah ilmu kepada semua guru, untuk lebih memahami dapodik itu sendiri, sehingga tidak ada kesalahan dalam mencatat baik itu tunjangan atau pun gajinya,” ucapnga.(kausar)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *