Ribuan Masyarakat Padati Jalan Saksikan Parade Budaya Lampung Culture and Carnival

HARIANFOKUS.com – Ribuan masyarakat Lampung memadati jalur karnaval Parade Budaya Lampung Culture and Carnival 2018 dari Jl. Sriwijaya Bandar Lampung hingga Lapangan Saburai.
Acara ini merupakan event tahunan yang dimiliki Provinsi Lampung, dan sangat dinanti oleh seluruh lapisan masyarakat Lampung. LKF termasuk 100 kalender event Kementerian Pariwisata.
Parade Budaya Lampung ini menampilkan dan mempertontonkan keragaman, kemegahan, dan keindahan, serta kekayaan adat budaya masyarakat Lampung.

Lebih dari itu, Parade budaya ini berlangsung dengan sangat meriah dan penuh sambutan hangat dari seluruh lapisan masyarakat Lampung.
Kemeriahan itu semakin tampak ketika Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo beserta istri Yustin Ficardo bergabung untuk mengikuti pawai parade budaya tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ridho bersama unsur Forkopimda Provinsi Lampung, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung mengikuti pawai dari Lapangan Saburai – Jl. Sriwijaya – Jl. Tulang Bawang – Jl. Raden Intan – Jl. A. Yani.

Parade ini diikuti sekitar 950 peserta, yang terdiri dari 13 Kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Parade ini juga turut dimeriahkan oleh Muli Meghanai Lampung 2018, Siswa/i SMA/SMK, ITERA, Universitas Teknokrat, Polinela, dan yayasan Prahlada. Selain itu, parade ini turut dimeriahkan Gita Praja Saburai, tari kolosal dari sanggar pelangi budaya, serta mengikutsertakan 7 Gajah dari Way Kambas untuk memeriahkan parade budaya tersebut.
Adapun rute Parade ‘Budaya Lampung Culture and Carnival’ ini yaitu Lapangan Saburai – Jl. Sriwijaya – Jl. Tulang Bawang – Jl. Raden Intan – Jl. A. Yani – Jl. R.A. Kartini – Jl. S. Parman – Jl. Raden Intan – Jl. Tulang Bawang – Jl. Sriwijaya dan Finish di Lapangan Saburai. Dengan estimasi jarak sekitar 2,8 Km. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *