Bacaleg PD Dibekali Politik Santun

HARIANFOKUS.com –¬† Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung menggelar silaturahmi dengan Bacaleg PD se- Lampung Tengah dan Bacaleg DPRD Provinsi Dapil VII pada Selasa (28-8) di Hotel Spark Convention Bandar Jaya Lampung Tengah.

Silaturahmi ini bertajuk dengan menggelar diskusi Polstrac (politicial strategic course) dengan menghadirkan berbagai pemateri. Seperti, sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad mengupas ideologi partai, Iskardo P Panggar (Bawaslu Lampung) dan Erwansyah Bustomi (KPU Lampung) memberikan materi seputar kepemiluan.

Bacaleg PD DPRD Lamteng dan Bacaleg dapil VII DPRD Provinsi antusias mengikuti pembekalan yang di gawangi Caleg DPR RI dapil II Ilham Mendrofa.

Hadir juga Direktur Rakata Institute Eko Kuwanto memberikan materi pemetaan politik di Lamteng, dan materi terakhir disampaikan oleh Bacaleg DPR RI Dapil II disampaikan oleh Ilham Mendrofa.

Ketua DPC PD Lamteng  Anang Hendra Setiawan menyampaikan bahwa semua kader Demokrat terutama yang akan maju pada Pileg 2019 harus bertekad mengembalikan kejayaan Demokrat pada Pileg 2009-2014.

“Kejayaan Demokrat di Lamteng harus kita rebut kembali. Demokrat Lamteng pernah menjadi unsur pimpinan pada 2009 dengan perolehan 9 kursi. Ini momentum kita untuk merebutnya,” ujar Anang dalam sambutan yang disambut tepuk tangan peserta silaturahmi ini.

Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad mengatakan, bahwa DPD PD memasang target dua kursi tiap dapil mulai dari DPRD kab/kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI.

“Target ini bisa terwujud dengan kebersamaan kita semua. Itu target yang harus direalisasikan,” kata pemilik panggilan Fajar ini.

Fajar menambahkan, dalam menghadapi 2019, caleg harus bisa memetakan kekuatan lawan secara cermat dan teliti. Selain itu, konsolidasikan kekuatan caleg di dapil masing-masing untuk meraih kemenangan.

“Hindari bermusuhan di internal. Ketahui posisi lawan bagaimana. Setiap waktu konsolidasi per dapil. Petakan kekuatan masing-masing. Dan manfaatkan medsos (media sosial) untuk ajang kampanye,” pesannya lagi.

Caleg PD DPR RI dapil II nomor urut 4 Ilham Mendrofa optimis Demokrat meraih dua kursi tiap dapil.

Politisi berdarah NU (nahdatul ulama) ini juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPD PD Lampung yang juga bacaleg DPR RI dapil II no urut 4, Ilham Mendrofa yang memperkasai acara polstrac.

“Balas kebaikan beliau dengan memenangkannya, semua kader dan bacaleg harus kerja,” ucapnya.

Sementara Ilham Mendrofa bahwa politik saat bukan sebatas kata tapi lebih ke tindakan.

“S14P yang ditulis lebih menjadi aksi nyata. Bacaleg harus memiliki pengetahuan paling mendasar yang berpolitik yang baik dan santun,” ucapnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *