Mas Edi, Si Pejuang Rakyat Kecil

HARIANFOKUS.com – Beragam orang dari berbagai latar belakang mendaftar menjadi calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mulai dari olahragawan, selebritis, akademisi, praktisi hingga aktivis. Selain latar belakang beragam, tujuannya pun macam-macam.

Salah satu diantara mereka adalah, Edi Agus Yanto yang masih hangat tahun lalu maju sebagai cawabup Pringsewu atau yang sering disapa Mas Edi Aktivis yang pernah menjadi ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung periode 2006-2008. juga ingin berjuang untuk rakyat sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Edi mengaku maju sebagai calon anggota DPR Dapil Lampung 1 agar bisa memperjuangkan nasib rakyat kecil sekaligus membantu percepatan pembangunan Provinsi Lampung, seperti yang kerap ia lakukan ketika dirinya menjadi aktivis dulu.

“Saya maju karena ingin meneruskan yang sudah saya mulai sewaktu masih pelajar (Ikatan Remaja Muhammadiyah/IRM), IMM dan Pemuda Muhammadiyah,” kata Edi, Kamis (30-8).

Sebagai calon anggota DPR nanti, Edi mengaku ingin mengawal pelaksanaan Undang-undang yang pro rakyat dan petani.

“DPR butuh wakil rakyat yang konsisten membela rakyat kecil dan petani,” sambung Edi.

Menurut Edi, harus ada orang yang duduk di DPR RI yang mengerti dan mampu membela kepentingan saudara-saudara kita, para rakyat kecil.

Edi yang dikenal sudah aktif di PAN sejak tahun 2005 sebagai Wakil Sekretaris DPW PAN Lampung hingga Wasekjen PAN dan juga aktif sebagai Ketua PP Pemuda Muhammadiyah

Meski kerap kurang beruntung dalam berbagai kontestasi, tidak menyurutkan niatnya untuk terus maju lagi guna mengabdi kepada rakyat kecil.

“Saya maju Pileg 2019 mendatang ini karena terpanggil untuk mengabdi di Senanyan untuk menampung aspirasi masyarakat Lampung.Saya yakin dapat menyampaikan aspirasi masyarakat di Senayan nantinya amin” kata pemilik nomor urut 8 ini.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *